ACEH MUDA FOUNDATION GELAR SOSIALISASI BEASISWA DAN TRY OUT SISWA/I SE-NAGAN RAYA

0
696

“Acara seperti ini perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga mampu mendedikasikan pendidikan yang cemerlang demi generasi nagan selanjutnya,”

Media Rajawali Siber ,Nagan Raya- Aceh Muda Foundation (AMF) Nagan Raya mengadakan sosialisasi simulasi try out SBMPTN dan talkshow beasiswa yang dilaksanakan di Aula SKB Suka Makmue, Minggu (28/01/2018).

Turut berhadir Kepala Dinas pendidikan Nagan Raya dan diwakili oleh Muhammad Dan Spd.ek, Andika mutaqin ismail S.IP, Nahyan Zulfikar SH selaku demisioner AMF Nagan Raya.
Kegiatan tersebut juga disambut positif oleh kalangan masyarakat Nagan Raya, dikarenakan sangat bermanfaat untuk generasi muda Nagan Raya dalam melanjutkan pendidikan ketingkat yang lebih tinggi.

Muhammad Dan Spd.ek selaku Dinas Pendidikan Nagan Raya mengatakan kegiatan seperti ini sungguh sangat baik sekali, dan apresiasi sebesar besarnya kepada pengurus AMF.
“Kita liat AMF merupakan organisasi terbaik di Nagan Raya, juga beserta penyelenggara kegiatan sosialisasi ini, untuk meningkatkan minat siswa SMA/SMK/MA sederajat di Nagan Raya agar ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas ternama di Aceh maupun luar Aceh,”ujar Muhammad.

Ia menambahkan, apabila dilihat sekarang tingkat pendidikan Aceh maupun Nagan Raya sangat menurun, jadi perlu ada dorongan juga dari mahasiswa agar para siswa termotivasi.
Ketua panitia kegiatan, Hendria Irawan mengatakan, kegiatan sosialisasi try out dan talkshow beasiswa tersebut turut dihadiri hampir 400 siswa siswi Se kabupaten Nagan Raya.

“Sosialisasi ini begitu antusias dan diikuti dengan baik dari siswa dan siswi se- Nagan Raya. Kegiatan tersebut kita laksanakan dalam bentuk kepedulian kepada adek siswa Nagan Raya agar tetap bersemangat menempuh kuliah dan juga bisa mendapatkan beasiswa baik daerah maupun luar daerah.”ujarnya Hendria.

Sementara itu, Sumardi selaku ketua umum AMF Nagan Raya menjelaskan bahwa Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mendongkrak pendidikan yang ada di kabupaten nagan raya, sehingga siswa siswi nagan raya mampu berkompetisi dengan daerah lain maupun luar daerah.

“Acara seperti ini perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga mampu mendedikasikan pendidikan yang cemerlang demi generasi nagan selanjutnya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan pembagian tropy penghargaan kepada siswa yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar mulai dari pengisian Soal SBMPTN, beserta talkshow beasiswa.Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here