AKHIRNYA KEJAKSAAN NEGRI GRESIK TAHAN KADINSOS KAB GRESIK TINGGAL YANG LAIN MASUK DAFTAR TUNGGU

0
416
Gresik Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER-Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pemkab Gresik, Jairudin ditahan Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Gresik atas kasus korupsi pemotongan dana kegiatan saat menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) tahun 2107.
Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik menahan mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jairuddin terkait dugaan pemotongan anggaran di tiga kegiatan.

“Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan  dan adanya dua bukti yang kuat, kami menahan saudara Jairudin,” kata Kajari Gresik, Pandu Pramoekartika, Senin (3/12/2018).

Pandu menjelaskan, Korupsi yang dilakukan Jairudin ini dengan modus pemotongan anggaran dibeberapa kegiatan yang digelar  Dispora Gresik selaku penanggung jawab anggaran. Kegiatan tersebut meliputi paskibraka, car free day, dan gowes pesona nusantara dengan nilai anggaran Rp 5 miliar.

“Dalam pelaksanannya ada pemotongan anggaran, dana yang dipotong atas semua kegiatan tersebut mencapai Rp 103 juta,”ungkap Pandu

Saat Jairuddin mendatangi kantor Kejaksaan Negri Gresik dengan mengenakan stelan baju warna putih, dan celana putih. Jairuddin didampingi oleh penasehat hukumnya Fajar Tri Laksono, SH langsung masuk ke ruang Pidsus.

Sekitar 5 jam lebih Jairuddin menjalani pemeriksaan. Setelah diperiksa Kadinsos Gresik itu keluar dari ruang Pidsus Kejari dengan mengenakan rompi tahanan berwarna oranye dan ditetapkan sebagai tersangka.

Mantan Kadispora Gresik itu tidak berkomentar banyak dan langsung dimasukkan ke dalam mobil tahanan dengan mengenakan rompi oranye.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Gresik, Pandu Pramoekartika mengatakan, penahanan tersangka mantan Kadispora itu berdasarkan dua alat bukti yang cukup atas dugaan pemotongan 5 persen dalam pengajuan tiga kegiatan.

Sementara itu, Fajar Tri Laksono selaku penasehat tersangka menyatakan dirinya akan menghormati wewenang penyidik Kejari Gresik, dan akan menggunakan hak-hak kliennya dalam melakukan pembelaan.

“Kami tetap menghormati penyidik Kejari Gresik dan berupaya melakukan pembelaan,” pungkasnya,***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here