ALAP ALAP SEPEDA MOTOR DI UNIVERSITAS NEGERI SOLO (UNS) JAWA TENGAH DIGULUNG POLSEKTA JEBRES SURAKARTA

0
559
VARIO PUTIH ADALAH MOTOR JURNALIS MEDIA RAJAWALISIBER YANG HILANG 2 BULAN YANG LALU DAN HILANGNYA DI DEPAN RUMAH
Solo Jawa Tengah, Media RAJAWALISIBER : Kerja keras Unit Reskrim Polsekta Jebres Polresta Surakarta membuahkan hasil gemilang , Kurang lebih selama 1 bulan komplotan spesialis pencurian sepeda motor di belakang kampus UNS Surakarta. Berhasil di gulung. pelaku yang berjumlah 4 orang yakni Maryono(39) dan Agung S(36) keduanya warga Semarang , Ade Pudjiantoro (22) warga Palangkaraya Kalteng dan Y oknum TNI.
Komplotan ini layak dijuluki sebagai alap alap kareba dan dalam waktu yang singkat berhasil menggasak 17 unit kendaraan dengan berbagai merk , komplotan ini dengan otak pencurian Maryono yang juga residivis kasus sama yang baru keluar dari penjara bulan Mei 2018.
“ Atas dasar laporan warga yang kehilangan terbanyak di belakang kampus UNS selanjutnya dilakukan pengembangan kasus oleh team reskrim langsung meluncur melakukan penggerebegan di rumah Maryono di wilayah Kaliwungu Semarang “ demikian dikatakan Kompol.Juliana BR Bangun SH,MH,
Mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Ribut Hari Wibowo saat jumpa pers di halaman Mapolsek Jebres.(Senin 6 Agustus 2018).
Dalam melakukan aksinya menurut Kapolsek pelaku mencari sepeda motor yang lengah terparkir di halaman indekost dan setelah berhasil mencuri menggunakn kunci T langsung dijual dengan harga Rp.1,5 juta hingga 2 juta.
Barang bukti sebanyak 5 unit kendaraan diamankan seperti 2 unit Honda vario , 2 unit Yamaha Mio, 1 unit Satria FU .
“ Pelaku tergolong nekad karena melakukan aksi juga dengan motor curian juga, “ ungkapnya,
Dikatakan pula ketiga pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara 7 tahun sedangkan 1 orang oknum TNI di serahkan ke DENPOM untuk penanganan lebih lanjut.
Sementara itu Ryan (28) warga Mojosongo pemilik kendaraan Satria FU mengucapkan beribu terima kasih kepada Kepolisian yang telah bekerja keras dan menemukan kendaraannya dan telah diserahkan secara Cuma Cuma tanpa dipungut biaya sepeserpun.
“ Saya nggak nyangka dan kaget tidak percaya mendengar khabar kendaraannya telah ditemukan dan pelaku juga telah tertangkap , karena biasanya kendaraan yang hilang jarang ketemu. Juga mengucapkan puji syukur kepada Allah karena doanya dikabulkan ,” ujarnya saat,
Melihat sepeda motornya juga tersangkanya.(Kamis 9 Agustus 2018)  Ditambahkan olehnya mustahil hal tersebut terjadi tanpa campur tanganNya. ( gsw )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here