ANGGARAN 1,4 MILYAR/TAHUN ,LAMPU PENERANGAN JALAN KURANG PERAWATAN

0
281

ANGGARAN Rp 1,4 MILYAR/TAHUN,LAMPU PENERANGAN JALAN KURANG PERAWATAN 

Kab KAUR Bengkulu,Rajawali News.Belakangan ini lampu jalan di Kabupaten Kaur menjadi perbincangan masarakat pasalnya,lampu jalan kurang perhatian dari Dinas terkait,salah seorang warga mengatakan,lampu jalan banyak yang mati dan ada pula yang hidup siang dan malam,sehingga hal itu merupakan pemborosan daya listriik ujar Hendri.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawqasan Permukiman Kabupaten Kaur Endi Yurizal SP mengatakan,lampu jalan baru tahun ini di kelola oleh Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman karna sebelumnya yang berkaitan dengan kelistrikan adalah Dinas Kehutanan Pertambangan dan ESDM.

Endi Yurizal mengatakan lampu jalan di subsidi oleh APBD Kabupaten Kaur melalui Dinas PRKP Kabupaten Kaur,jumlah lampu jalan yang sudah tercatat mencapai 600 unit,lampu jalan tersebut sudah termasuk dengan lampu jalan tenaga surya ujar Endi Yurizal di ruang kerja nya.

Tahun ini biaya yang di anggarkan untuk pemeliharaan jaringan listrik dengan PLTMH dan PLTS termasuk dengan lampu jalan anggaran nya mencapai 1.4 Miliar Rupiah,anggaran inilah yang di pergunakan selama kegiatan setahun.
(rza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here