Anggota Koramil Kebonsari Sigap Turun Tangan Bantu Warga Atasi Pohon Tumbang

0
89

Madiun Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER- Bati Tuud Koramil 0803/13 Kebonsari Kodim 0803/Madiun Pelda Arif Dwi beserta Babinsa dan warga masyarakat terlihat bekerja membersihkan sejumlah pohon yang tumbang dan sampah-sampah yang bertebaran akibat angin kencang puting beliung yang melanda wilayah teritorialnya Desa Krandegan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Sabtu (12/1/2019).

 

Kencangnya angin puting beliung yang terjadi pada sore hingga malam hari, merobohkan sejumlah pohon-pohon besar dan juga menyebabkan sejumlah kerusakan di rumah warga masyarakat akibat tertimpa pohon.

 

“Desa Krandegan merupakan salah satu desa yang terkena angin kencang yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang,” ungkap Pelda Arif Dwi disela-sela kegiatan.

 

“Kami Babinsa bersama warga melaksanakan dan membersihkan pohon-pohon yang tumbang maupun sisa-sisa sampah yang dibawa angin agar lingkungan kembali terlihat bersih dan tertata rapi kembali,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, Komandan Koramil 0803/13 Kebonsari Kapten Inf Sumarno saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi dan mendukung gerak cepat dari personilnya membantu warga masyarakat yang saat ini ditimpa musibah bencana alam angin puting beliung.

 

Danramil 0803/13 Kebonsari mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Babinsa yang respon terhadap situasi dan kondisi bencana dengan melakukan aksi gotong royong membantu masyarakat.

 

“Terimakasih atas kesigapan terutama para Babinsa yang begitu melihat kondisi desa binaannya langsung tanggap untuk turun membantu warga yang terkena musibah angin kencang kemarin”, tutup Danramil.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here