ANTUSIAS LUAR BIASA DARI WARGA JALAN SEHAT KIRAP KARNAVAL HUT RI KE-74 DESA BETOYO KAUMAN KECAMATAN MANYAR

Gresik Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER – Polsek Manyar – Jalan Sehat Kirap Karnaval HUT RI Ke-74 Desa Betoyokauman Kecamatan Manyar – Gresik mendapat antusias luar biasa dari warga, Minggu pagi (25/8/2019).

H Mat Ali Mansur selaku Kepala Desa Betoyokauman saat di ditemui media pada acara tersebut menyampaikan, “sangat mensuport kegiatan jalan sehat kirap karnaval yang sedang berlangsung di lingkunganya, karena sebagai bangsa Indonesia sudah seharusnya paham betul betapa susahnya para pahlawan zaman dahulu dalam mencapai kemerdekaan selama bangsa ini dalam kekuasaan negara asing atau bangsa penjajah. Sekarang giliran kita bersama mengisi dan mempertahankan Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif,” kata H Mat.

“Untuk mengenang para pejuang yang gugur di medan tempur, demi ibu pertiwi tercinta dan kemerdekaan bangsa ini sudah sepatutnya kita sebagai anak Negeri dan generasi penerus bangsa harus tetap menjaga keutuhan NKRI agar tetap jaya” terang H Mat.

Dalam susunan jalan sehat ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, ada sekitar seribu an warga dari 8 RT melakukan iring- iringan karnaval yang dimeriahkan berbagai penampilan dari kalangan warga Desa Betoyokauman. Dimulai dari devile Drumband Al Hidayah, anak sekolah, pawai baju adat seluruh Indonesia, fashion show kostum unik serta masih banyak lagi pawai berbagai kostum menarik lainnya.

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Torikhul Mahmud selaku Ketua Panitia acara, “kepada seluruh warga untuk selalu mengingat jasa para Pahlawan Bangsa Indonesia yang telah rela mengorbankan jiwa raga demi sebuah Kemerdekaan, hingga sampai saat ini dan termasuk untuk generasi generasi penerus yang akan datang.” Kata Vikul.

Tak ketinggalan hadir dalam acara tersebut Bhabinkamtibmas Desa Betoyokauman Bripka Sujatmiko HK, SH berkolaborasi dengan Babinsa Serda Marjuki, berdua selalu hadir pada setiap kegiatan masyarakat Desa Betoyokauman.

Tiba pada acara hiburan, para peserta jalan sehat dihibur dengan alunan musik orkes melayu dan pengumuman pemenang lomba kirap karnaval dengan ratusan doorprise dan hadiah utama 3 unit sepeda gunung.

(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *