Apa yang dilakukan WHO untuk melawan COVID-19 ?

  • Whatsapp

Jeneva Swiss, Media www.rajawalisiber.com –  Selama krisis kesehatan seperti  pandemi COVID-19 , WHO  mengumpulkan data global  dan menyatukan bukti dan keahlian dari para ilmuwan terbaik dunia untuk menawarkan  saran dan panduan  kepada negara sesuai dengan situasi unik mereka.

Dalam krisis kesehatan global, dunia hanya sekuat sistem kesehatan terlemahnya.  WHO bekerja untuk membantu negara-negara yang membutuhkan  melalui menawarkan rekomendasi yang bertanggungjawab, memfasilitasi rantai pasokan, dan mengirimkan peralatan dari Organisasi dan Negara-negara Anggota lainnya.

Selain membantu masing-masing negara, WHO sedang mengoordinasikan  ratusan penelitian dan uji coba yang  sedang berlangsung di seluruh dunia dalam pencarian terpadu untuk vaksin dan  pengobatan COVID-19.

Pengetahuan adalah kekuatan dan WHO memfasilitasi pertukaran pengetahuan dalam perang melawan virus korona yang mematikan ini. Jika pengobatan atau vaksin ditemukan,

WHO akan memandu  distribusi yang adil  dari komoditas-komoditas berharga ini di seluruh dunia sehingga orang-orang yang paling rentan tidak ketinggalan. ###

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *