Apa yang sebenarnya dilakukan WHO?

  • Whatsapp

Jenewa Swiss, www.rajawalisiber.com – WHO memberikan rekomendasi dan standar vital kepada negara-negara mengenai kesehatan masyarakat, berdasarkan bukti ilmiah terbaik yang tersedia.

WHO  Global Health Observatory menyimpan data yang dikumpulkan dari seluruh dunia untuk melukis gambaran yang jelas tentang siapa yang sakit, dari mana penyakit, dan di mana, sehingga upaya dapat ditargetkan untuk daerah-daerah yang paling rentan.

Berkat panduan WHO, orang tahu kapan udara aman untuk bernapas dan air sehat untuk diminum, ketika anak-anak mereka tinggi dan berat badan yang mereka butuhkan, dan bagaimana mencegah, mendiagnosis, dan mengobati penyakit mulai dari Alzheimer hingga Zika.

Selain berkolaborasi dengan mitra kesehatan global, WHO bekerja bersama mitra lokal dan Kementerian Kesehatan melalui kantornya di 150 negara. Di darat, WHO mendistribusikan peralatan medis dan persediaan lab, dan mendukung tim respons cepat di seluruh dunia.

Serta membantu negara-negara merancang dan mengimplementasikan rencana kesehatan nasional dan memberi saran tentang bagaimana memperkuat sistem dan layanan kesehatan mereka. Sekarang, lebih dari sebelumnya, dunia membutuhkan WHO. ###

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *