Asah Kemampuan Bela Diri, Prajurit Yonmarhanlan II Berlatih Karate

  • Whatsapp

Media www.rajawalisiber.com – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata, SH., M. Tr.Opsla., memimpin langsung Prajurit Yonmarhanlan II untuk berlatih Karate dan teknik melepaskan diri dari ancaman senjata api dan senjata tajam (Self Defence) di Mako Yonmarhanlan II Padang Sumatera Barat, Selasa (08/12/2020).

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan II menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan latihan Karate ini adalah untuk membentuk karakter Prajurit Yonmarhanlan II sebagai Prajurit Petarung Korps Marinir yang handal, tangguh serta mampu membela diri saat menghadapi situasi yang terdesak dan mengancam keselamatan.

“Kemampuan bela diri yang mumpuni dapat menunjang tugas-tugas yang akan dihadapi kedepan,” ujar Danyonmarhanlan II.

Lebih lanjut, latihan bela diri dilaksanakan sebagai upaya untuk pembinaan satuan secara bertingkat dan berlanjut, salah satunya dengan mengasah kemampuan perorangan dalam bela diri Karate dan latihan teknik melepaskan diri dari ancaman senjata api dan senjata tajam lainnya (Self Defence), sesuai dengan taklimat Danyonmarhanlan II saat pertama kali menjabat untuk bersama-sama dan bekerja sama menjadikan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan II ini menjadi Batalyon yang tangguh, disegani dan mempunyai kemampuan potensi beladiri. ###

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *