BABINSA DARI KORAMIL JAJARAN KODIM 0817/GRESIK TURUT MEMBANTU MEMBANGUN KARAKTER ANAK DIDIK GENERASI PENERUS BANGSA

0
90

GRESIK Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER- Komando Distrik Militer (Kodim) 0817/Gresik yang bermarkas di Jalan RA. Kartini No.33 Kebomas Gresik merupakan satuan Teritorial TNI-AD yang dibawah komando/pimpinan oleh Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos yang telah memberikan perintah dan petunjuk yang terbaik untuk anak buahnya di satuan bawah, hal ini tersaji dengan Dandim 0817/Gresik memberikan perintah kepada para Danramil dan Babinsa agar turun lapangan di Sekolah-sekolah untuk memberikan Wasbang (wawasan kebangsaan), sebagai Inspektur Upacara, sebagai Pembina Apel Bersama dengan di sekolah-sekolah sebagai Bentuk Peduli Kasih Sayang kepada anak-anak sekolah.

Tak terkecuali yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0817/01 Driyorejo Serka Rudianto dan Serka Yulianto telah menjalankan perintah dan petunjuk Dandim 0817/Gresik dan Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf. Imam Su’udi untuk menjadi Pembina Apel Pagi Bersama dengan Lembaga Pendidikan MTS dan SMA Raden Fatah bertempat di Halaman Sekolah MTS Raden Fatah Desa Kesamben Wetan Kec. Driyorejo, Senin (11/02/2019) pukul 05.30 s/d 07.30 WIB.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak aekolah yang telah memberikan ijin dan kesempatan kepada kami untuk turut peduli membentuk mental karakter anak sekolah memalui kegiatan ini” tegas Serka Rudi disaat menjadi Pembina Apel.

” Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan Apel, Upacara dan Pemberian Wasbang oleh Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik di Sekolah-sekolah wilayah Kabupaten Gresik ini adalah menindaklanjuti Perintah dan Petunjuk Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos sebagai Bentuk Peduli Kasih Sayang TNI kepada anak didik, siswa-siswi sekolah agar mengingat kembali tentang etika, sopan santun dan respek serta rasa hormat kepada orang tua termasuk kepada para guru disekolah, sehingga tidak ada lagi siswa yang melawan, dan tidak menghargai guru sebagai orang tua di sekolah” Tambah Serka Rudi.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos memerintahkan pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai langkah-langkah dari pihak Kodim dan Koramil, salah satunya terkait kejadian yang terjadi di SMP PGRI Wringinanom Gresik yaitu atas ulah salah satu siswa Kelas IX An. Arigo yang melanggar pada saat proses Belajar dan Mengajar dengan merokok didalam kelas dan melawan Guru An. Bp. Nur Khalim saat menegornya yang sudah viral di Media Sosial, sehingga tidak terulang lagi hal-hal yang sudah menederai dan merusak nama baik Lembaga Pendidikan dan Perangkatnya untuk dilakukan pembinaan dan pembenahan bersama oleh pihak TNI di satuan jajaran Kodim 0817/Gresik.

Serka Rudi menambahkan, ” Perintah Dandim ini merupakan bentuk upaya pembinaan jati diri siswa dan tenaga pendidik agar tetap harmonis dalam melaksanakan proses belajar dan mengajar di Sekolah-sekolah, sehingga pemberian contoh dan sari tauladan baik dari keberadaan kami Babinsa ini perlu untuk membentuk karaktek siswa yang baik sebagai generasi penerus bangsa ini agar siswa dan Gurunya bisa saling membutuhkan layaknya anak dan orang tua di lingkungan sekolah”.

” Pemahaman Wawasan kebangsaan juga sangat diperlukan karena di era sekarang sudah mulai luntur dan memudar, hal ini untuk menghindari pengetahuan yang sudah melewati batas, sebagai contoh dampaknya bisa membuat siswa terjerat kenakalan remaja, merokok, miras hingga penyalahan penggunaan Narkoba yang bisa bermasalah dengan aturan hukum yang berlaku “, Ucap Serka Rudi.

Babinsa Kesamben Wetan Serka Yulianto menambahakan, ” Sewaktu-waktu kami dari intansi Koramil akan berkerjasama dengan pihak yang terkait untuk melakukan razia anak-anak sekolah yang berkeliaran di jam sekolah “.

Kegiatan Apel Bersama yang dilaksanakan oleh pihak Koramil Driyorejo di Halaman Sekolah MTS Raden Fatah ini dihadiri Kepala Sekolah SMA Raden Fatah Ibu Siska Purnamasari, SS., Kepala Sekolah MTS Raden Fatah Bp. Ir. H. Husen, para Dewan Guru MTS dan SMA Raden Fatah dan para Siswa SMA Raden Fatah kurang lebih 200 anak serta Siswa MTS Raden Fatah kurang lebih 700 anak.

Perintah Dandim 0817/Gresik untuk menjadi Inspektur Upacara (Irup), Pembina Apel dan Pemberian Wasbang yang dilakukan oleh seluruh Danramil dan Babinsa satuan jajaran Kodim 0817/Gresik ini telah secara serentak dilaksanakan di Sekolah-sekolah dari Tingkat SD, SMP, SMA serta Lembaga Pendidikan yang lainnya di seluruh Wilayah Kab. Gresik yang terdiri dari 18 Kecamatan ini. (Pendim 0817).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here