Babinsa Peduli Menjenguk Warga Tak Mampu Karna Sakit

0
107

Katingan Kalimantan Barat, Media RAJAWALISIBER – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1015-03/Kasongan, Sersan Satu Sutiono menunjukan kepeduliannya dengan menjenguk warga binaanya yakni Bapak Rahmat, warga kurang mampu yang saat ini sedang sakit dirumahnya, Jalan Kelud RT. 11 RW. 03, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kab. Katingan, Sabtu (19/1/19) kemarin.

 

“Selain melakukan pembinaan di desa, saya juga dituntut untuk lebih peka terhadap perkembangan situasi serta kondisi wilayah binaan terutama segi kehidupan sosial warga binaan saya,” ujar Sertu Sutiono.

 

Hal itulah yang mendorong Sertu Sutiono untuk menjenguk Bapak Rahmat yang saat ini sedang sakit. Selain karena faktor usia Bapak Rakhmat juga menderita TBC. Bapak Rahmat dalam keseharianya hidup hanya sebatang kara, istrinya sudah meninggal 15 tahun yang lalu.

 

“Jangankan untuk berobat, untuk makan setiap harinya bergantung bantuan dari tetangga,” terang Sertu Sutiono.

 

Sersan Satu Sutiono berharap kepada dinas terkait agar dapat segera melakukan tindakan kepada Bapak Rahmat, untuk dapat memberikan bantuan serta penanganan yang lebih tepat.

 

Ditempat terpisah pejabat sementara Danramil 1015-03/Kasongan Pelda Jaenuri mengatakan pihaknya akan membantu biaya pengobatan Bapak Rahmat serta membantu membayar uang sewa barak yang selama ini ditempati Bapak Rahmat. (Pendam XII/Tpr),***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here