Bahas Polri Untuk Lebih baik Kedepan, Kapolri Sambangi Kompolnas

Jakarta Indonesia, Media RAJAWALISIBER – Kapolri melaksanakan kunjungan kerja ke Kompolnas RI, tujuan Kapolri menyambangi Kompolnas RI adalah Bersilaturahmi dan untuk menyamakan persepsi sehingga langkah-langkah kedepan dalam pembinaan dan oprasional Polri lebih baik lagi kedepan, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si. mengatakan “kedepan dalam pembinaan dan oprasional Polri ini Kompolnas juga bisa ikut memberikan kontribusi yang aktif, serta memberikan masukan-masukan yang bisa menjadi bahan kami Polri untuk bisa bekerja lebih baik lagi kedepan,” (24/01/2020).

Terdapat beberapa hal pembicaraan yang dilakukan oleh Kapolri dalam kunjungan kerja ke Kompolnas RI yang bertujuan menjadikan kinerja Polri lebih efektif dan efisien kedepan, “kita bicarakan tentang personil, tentang oprasional Polri, semua kita bicarakan dengan terpadu dan nanti kedepan setiap kali ada Musrenbang kami akan mengikut sertakan rekan-rekan komisioner Kompolnas untuk bersama-sama merencanakan arah kebijakan Polri kedepan,” ucap Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) adalah sebuah lembaga kepolisian nasional di Indonesia yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab pada Presiden Republik Indonesia, lembaga ini dibentuk berdasarkan Perpres No.17 tahun 2011 yang dikeluarkan Presiden ke-6 RI Jenderal TNI Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., GCB., AC.

Lembaga ini bertugas untuk membantu Presiden dalam menetapkan arah kebijakan Kepolisian Negara Republik Indonesia, dan memberikan pertimbangan kepada Presiden dalam pengangkatan dan pemberhentian Kapolri, sebagai lembaga negara, Kompolnas mendapatkan pembiayaan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Anggota Kompolnas RI Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto menyampaikan “sesuai dengan reformasi yang ada di Indonesia, Kompolnas itu ada karena ketetapan MPR nomor 7 tahun 2000, Kompolnas ada juga untuk Polri, karena Polri itu ditepatkan langsung dibawah Presiden, itu diperlukan lembaga namanya lembaga Kepolisian Nasional, jadi intinya Kompolnas dengan Polri bersama-sama merumuskan kebijakan, dan kami bersama-sama menatap masa depan dengan optimisme,” tutupnya.***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *