BUPATI SUKABUMI BUKA RAPAT KERJA DAERAH PWRI 

0
94
Sukabumi (Jabar), Media RAJAWALISIBER-

Sejalan dengan tekad untuk  tetap memberikan sumbangsih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, Pengurus  Persatuan Wredatama Seluruh Indonesia (PWRI) Kabupaten Sukabumi Menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Tahun 2019 yang  dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, bertempat di Aula Pendopo Sukabumi, Sabtu (12/1).

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, ” Masa pensiun merupakan sebuah proses alih generasi PNS dalam melaksanakan kesinambungan pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya. Namun hal tersebut  bukan berarti semangat untuk mengabdi harus berhenti, karena dengan berbekal pengalaman, kemampuan dan kematangannya pegawai yang telah memasuki masa pensiun memiliki potensi besar untuk tetap berkiprah dalam berbagai tugas.

Bupati menegaskan “Para Anggota PWRI dapat menjadi sebuah obor yang bisa memberikan pencerahan dan masukan bagi Pemda dalam menjalankan program pemerintah dan kelangsungan pembangunan yang sedang dijalankan.” tegasnya.

Selanjutnya Bupati mengatakan, PWRI setidaknya memiliki dua fungsi yaitu fungsi internal dalam arti harus mampu menjembatani segala kepentingan dan kebutuhan anggotanya, sedangkan fungsi eksternal nya agar mampu menjadi motivator  dan dinamisator bagi masyarakat luas dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban, memperkokoh persatuan serta berperan aktif dalam mensukseskan pembangunan.

Lebih lanjut Bupati meyakini dengan dilaksanakannya Rakerda ini dapat mengoptimalkan kinerja organisasi menuju kesejahteraan anggota dan masyarakat.

“ Untuk itu Pelaksanaannya harus bisa merumuskan dan merancang langkah-langkah kerja yang akan dilaksanakan agar PWRI dapat mewujudkan Misi dan Visinya.” Tegas Marwan

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Bagian Humas, Protokol dan Administrasi Setda, Perwakilan BJB Cabang Palabuhanratu, Ketua  dan Pengurus PWRI se kabupaten Sukabumi.(Ludy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here