DANDIM 0716 DEMAK HADIRI POPDA DEMI AJANG PRESTASI

0
370

DEMAK – Rajawali News,  Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana menghadiri Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kab.Demak tahun 2017 yang secara resmi dibuka lansung oleh Wakil Bupati Demak Drs.Joko Sutanto di Alun Alun Masjid Agung Demak yang bertemakan “Membangun karakter intelektual pelajar yang jujur dan bertangung jawab” kemarin, Selasa(7/3).

Dalam popda tersebut setidaknya ratusan peserta bakal mempertandingkan 13 cabang olah raga. Yaitu, sepak bola, voli, takraw, basket, atletik, senam, renang, catur, tenis meja, tenis lapangan dan bulutangkis.

Pembukaan dihadiri langsung oleh Letkol Inf.Agung Udayana.S.E (Dandim 0716/Demak), AKBP.Sony Irawan.S.IK (Kapolres Demak), Lilik Setiyani.S.H.MH (Mewakili Kajari Kab.Demak),Drs. H. Prayitno, MM (Ketua Koni kab Demak), Drs.Anjar Gunadi (Ka.Dindikpora Kab.Demak), UPTD Dikpora Kec. Se-Kab. Demak serta Para peserta POPDA dan guru pendamping.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Demak Mengatakan,bahwa kegiatan ini dapat di jadikan sarana konsolidasi pembinaan prestasi serta ajang mencari bakat dan prestasi juga dalam event ini di sebagai momentum memperingati HUT Kab.Demak ke 514 dalam hal ini Satuan pendidikaan dalam kontek keolahragaan di harapkan dapat membina prestasi pelajar kita mampu membangun paradigma mampu berprestasi yang lebih tinggi,”kata Joko Sutanto

“ Saya berharap kepada para peserta raih prestasi dengan cara terdidik dan terhormat junjung tinggi sportifitas hindari hal yang dapat merusak citra pelajar, melalui POPDA kami berharap akan terjalin rasa persatuan dan tumbuh kembang prestasi antar pemuda dan moment ini sekaligus sebagai cara untuk mencari bibit-bibit berprestasi,ujar Wakil Bupati.

Lebih lanjut,Kegiatan POPDA ini mempunyai tujuan yakni membangun karakter intelektual yang jujur dan bertanggung jawab,laksanakan dengan semangat junjung tinggi sportifitas serta tim juri beri nilai seobyektif dan seadil adilnya tanpa memihak.Penghargaan pada pelajar berprestasi diharapkan di implementasikan dengan berbentuk beasiswa bagi pelajar berprestasi serta piagam penghargaan agar generasi penerus terus mempunyai motifasi untuk maju dan berprestasi,”terang Wakil Bupati.

Di kesempatan yang lain menurut Kepala Disdikpora kab.Demak, Anjar Gunadi mengatakan, Popda bakal berlangsung sampai 12 Maret mendatang. “Kita tingkatkan prestasi olah raga para pelajar ini melalui pertandingan dalam Popda,”katanya.

Dia menambahkan, hampir semua sekolah di Demak mengirimkan atletnya untuk menyemarakkan Popda tersebut. Paling banyak ada 14 Kontingen  dari berbagai sekolahan dari wilayah kab.Demak. “Kita berharap, para juaranya nanti bisa mewakili hingga tingkat provinsi bahkan nasional,”ujarnya. Senada disampaikan Ketua KONI, H.Prajitno. Menurutnya, perlu adanya penghargaan yang memadai untuk para atlet. Dengan demikian, mereka bisa terus membela daerahnya. (Pendim 0716/Demak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here