DANDIM 0817/GRESIK BUKA KEGIATAN PENGHIJAUAN TA. 2019 DI DESA KESAMBEN KULON

GRESIK Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER – Komandan Kodim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos beserta Forkompimda melaksanakan kegiatan Program Penghijauhan di Wilayah Kodim 0817/ Gresik TA. 2019.

Bertempat di halaman Balai Dusun Dukuhan Kulon Desa Kesamben Kulon Kec. Wringinanom Kab. Gresik, Kamis (18/7) Pagi.

Dengan tema, ” Bersama Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian, Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa”

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos mengatakan,” Kegiatan hari ini merupakan program yang diterima oleh Kodim 0817/Gresik dari Komando Atas untuk melakukan kegiatan Penghijauan.

“Dengan adanya program penghijauan ini diharapkan dapat memelihara lingkungan agar mencegah polusi udara, banjir dan longsor”

Masih Dandim,” Kita mulai niat yang tulus, disertai dengan pengertian, bahwa melestarikan lingkungan hidup dan memelihara sumber daya alam disekitar kita, sangatlah urgent demi kesejahteraan kita semua, dan yang kedua hasil dari penghijauan, perlu kita pelihara bersama agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga tujuan awal penghijauan ini dapat dicapai, yang ketiga kegiatan selama ini agar dikembangkan dan ditindak lanjuti dihalaman lingkungan tempat tinggal kita masing-masing, sehingga terwujud lingkungan yang hijau, sejuk dan indah .

Dalam kesempatan yang bahagia ini tidak lupa kami sampaikan terima kasih, pada Dinas dan instansi terkait, dan seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Wringinanom dan di wilayah Kabupaten Gresik pada umunnya, yang telah membantu pelaksanaan kegiatan penghijauan ini, semoga yang terjalin selama ini, akan tetap dapat dipertahankan, dan kita tingkatkan dimasa-masa mendatang. Tambahnya.

Ketika dikonfirmasi, Wabup Qosim mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gresik memberikan apresiasi yang sangat positif, seperti yang disampaikan Dandim Gresik bahwa pohon yang ditanam bukan hanya rimbun bagi segenap warga sekelilingnya secara duniawi, tetapi secara ukhrawi pohon-pohon itu mulai akar sampai ujung daun dan buahnya itu bertasbih dan bersujud kepada Allah SWT sehingga dapat memberikan tambahan pahala bagi orang-orang yang ikut menanam dan ikut merawatnya.

” Maka pak Sambari dengan saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi. Saya berharap, mudah-mudahan nanti Kodim 0817/Gresik tidak hanya di Kesamben Kulon, tetapi bisa mengembangkan minimal setiap kecamatan itu ada satu desa yan menjadi pilot project,” ungkapnya.

Qosim menambahkan, tempat ini nanti akan dijadikan salah satu daerah tujuan wisata religi yang rencananya kedepan fasiltas jalan makam akan ditata dan waduk nanti akan diperdalam karena disamping bisa dimanfaatkan untuk pengairan pertanian dan merawat berbagai macam peternakan serta bisa digunakan sebagai objek wisata air.

” Mudah-mudahan masyarakat Kesamben Kulon bisa menyambut itikad baik niat luhur jajaran TNI sehingga akab dapat memberikan nilai tambah bagi warga masyarakat karena satu pohon itu bisa mencukupi kebutuhan air minimal sepuluh orang.” Katanya.

Hadir dalam pelaksanaan tersebut Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos, Wakil Bupati Gresik Qosim, Kasi Intel Kejaksaan Bayu Probo Sutopo, Anggota DPRD Sugio, Camat Wringinanom Suwartono, Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf. Prastyo Dwi.T. SH, Kapolsek Wringinanom AKP Yusup, SH, dari PT. Arwana Letkol (Pur) Sudirman Sukamto SH, para Perwira Staf dan para Danramil Kodim 0817/ Gresik dan Anggota Kodim 0817/Gresik, 30 Anggota Polres Gresik, 10 personel dari Satpol PP, Kepala Desa beserta perangkat Desa Kesambenkulon, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Desa Kesambenkulon, 20 orang Siswa dari SMA 1 Wringinanom, 20 orang siswa SMK Mondoluku dan 3 Orang personil dari HIPAKAD. (Pendim 0817).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *