DANDIM 0817/GRESIK DAN ANGGOTANYA DAPAT UCAPAN TERIMA KASIH DARI KADES BANTER ATAS BANTUAN BENCANA PUTING BELIUNG.

0
64

GRESIK Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER-(05/12) – Selang beberapa hari setelah kejadian bencana angin puting beliung yang menimpah Desa Banter Kec. Benjeng Kab. Gresik hingga hari ke-7 (Tujuh) ini nampak suasana Desa menjadi bersih dan rapi. Hal ini dikarenakan dedikasi yang tinggi dari Aparat Kodim 0817/Gresik beserta instansi terkait bersama-sama membantu pembersihan dan gotong royong membangun Desa tersebut.

“Saya beserta seluruh warga Desa Banter mengucapkan rasa terima kasih langsung kepada Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko S.Sos beserta anggota jajarannya atas bantuan bapak Komandan yang sudah memberikan banyak hal kepada kami dan ini cukup membantu meringankan beban kami, semoga amal baik panjenengan di balas oleh Allah dengan berlipat ganda Amiiin YRA,” Ungkap Kades Banter.

Bencana angin puting beliung menerjang ratusan rumah warga di Desa Banter Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik ini terjadi pada hari Kamis sore tanggal 29 Nopember 2018.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik, sapuan angin puting beliung merusak sebanyak 184 rumah warga dan 3 warga terluka. Bahkan satu diantaranya mengalami patah tulang tangan akibat tertimpa bangunan rumah.

“Kejadiannya kemarin (Kamis) sekitar Pukul 14.30 Wib. Kami kira ada pesawat jatuh. Suaranya keras. Setelah keluar rumah ternyata ada angin puting beliung. Kami serumah pun lari ke tempat terbuka,” terang Ainun Rahmah (19), warga Desa Banter yang melihat langsung angin puting beliung, Jum’at (30/11/2018).

Terlihat, genteng atap rumah Ainun banyak yang hilang tersapu angin puting beliung. Dia bersama keluarganya pun tampak sibuk membersihkan perabotan rumah tangga dan memperbaiki bagian rumah yang rusak.
“Yang rusak atap, dan teras rumah, kata Ainun, didampingi kakaknya, Eni Purwanti (28).

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko S.Sos didampingi Pasiops Kodim Kapten Inf Asrol dan Danramil serta Kapolsek Benjeng beserta aparat terkait diantaranya kepala BPBD Bpk. Tarso Sagito turun langsung ke sasaran untuk melihat kondisi masyarakat Banter pasca bencana sekaligus memberikan bantuan baik tenaga, pikiran dan materiil.

Dandim juga mengarahkan 50 personel gabungan dari beberapa koramil untuk turun langsung kerumah-rumah warga, membantu pembersihan puing2 atap, memasang kembali genteng/seng/atap agar warga dapat segera memasuki/menempati rumah lagi mengingat cuaca yg mulai hujan di wilayah desa Banter khususnya.

Dandim 0817/Gresik menghimbau pada masyarakat agar tetap tabah dan tegar menghadapi musibah ini sebagai ujian dari Tuhan YME.(Pendim 0817).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here