DANDIM 0817/GRESIK : KENAIKAN PANGKAT ADALAH ANUGERAH DAN WUJUD PENGHARGAAN PRAJURIT

0
287

GRESIK Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER-(01/10/2018) – Komandan Kodim (Dandim) 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko S.Sos memimpin kegiatan upacara laporan korps dan pelantikan kenaikan pangkat sebanyak 38 personel satuan jajaran Kodim 0817/Gresik yang dilaksanakan di Lapangan Makodim Jl. RA. Kartini Gresik, tepatnya pada pukul 10.15 WIB s/d selesai.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama. Selain itu, Dandim juga menegaskan bahwa kenaikan pangkat bagi personel TNI bukanlah suatu hak otomatis yang diterima oleh personel yang naik pangkat, namun berdasarkan hasil pengujian dan penilaian kinerja, loyalitas serta dedikasi terhadap tugas dan pengabdian pada satuan, bangsa dan negara.

Dikatakan Dandim, bagi prajurit, selain penilaian kinerja yang dilaksanakan oleh masing-masing pimpinannya, ada pula pengujian kualitas dasar keprajuritan, seperti tes kesegaran jasmani dan penilaian kesehatan yang juga menentukan kelayakan personel yang diusulkan untuk naik pangkat, selain penilaian dedikasi kinerja juga syarat-syarat lain yang juga harus dipenuhi agar layak naik pada jenjang yang lebih tinggi.

Ditegaskan Letkol Inf. Budi Handoko, bagi personel tertentu yang memiliki catatan pelanggaran, proses kenaikan pangkat ini bahkan menjadi semakin sulit.

“Kenaikan pangkat merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh organisasi TNI dalam hal ini TNI-AD kepada personel yang sekaligus pengakuan atas prestasi dan kinerja yang telah ditunjukannya dengan baik selama ini, selain atas terpenuhinya persyaratan yang ditentukan, “ ujar Dandim.

Sebanyak 38 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober 2018 ini, Dandim juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat tersebut.

Disela-sela kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan penghargaan dan pelepasan Perwira yang memasuki masa persiapan purna tugas diantaranya Danramil 0817/03 Kedamean Kapten Czi. Sunarko dan Danramil 0817/12 Sidayu Kapten Kav. Syaiful Anam yang dilanjutkan dengan kegiatan ucapan selamat dengan cara bersalaman. (Pendim 0817).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here