Dangartap III/Surabaya Memberangkatankan prajurit Yonif Mekanis 516 Ke Perbatasan Indonesia-Papua Nugini

  • Whatsapp

Surabaya Jawa Timur, Media www.rajawalisiber.com – Meski wabah corona merajalela, ternyata tak menjadi penghalang bagi prajurit Yonif Mekanis 516/Caraka Yudha untuk mengemban tugas sebagai pasukan pengamanan di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, Senin (25/05).

Meski upacara digelar tak seperti biasanya, tekad bulat pun terlihat menyelimuti para pasukan Caraka Yudha tersebut untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit. “Upacara pemberangkatan ini, tetap mengacu pada protokoler kesehatan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah,” kata Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, dalam upacara pemberangkan yang berlangsung di Dermaga Ujung, Koarmada II, Surabaya.

Tugas yang diterima oleh prajurit Yonif Mekanis 516, kata Dangartap, merupakan suatu kehormatan sekaligus keprcayaan seorang Pimpinan TNI terhadap seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG. “Kepercayaan, adalah kehormatan. Dan kehormatan, merupakan kebanggaan setiap prajurit TNI,” tandasnya.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *