DANLANTAMAL IX MELEPAS TIM EKSPEDISI KAS KELILING PULAU – PULAU WILAYAH MALUKU DAN PAPUA BARAT

0
132

Ambon Maluku, Media RAJAWALISIBER- Asisten Operasi Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang melepas secara resmi Tim Ekspedisi Kas Keliling Pulau-Pulau Wilayah Maluku dan Papua Barat dalam rangka Layanan Kas Keliling Bank Indonesia, Edukasi Publik dan Pemberian Bansos di Maluku dan Papua Barat tahun 2018 di Dermaga Irian Lantamal IX Ambon. Jumat (30/11/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh Asintel Guskamla Koarmada III, para Asisten Danlantamal IX, para Kasatker Lantamal IX, Komandan KRI Sultan Nuku – 373, Komandan KRI Teluk Bintuni – 520, Komandan KRI Madidihang – 855, Komandan KAL Alkura, Komandan KAL Panana, Kepala Tim BI Prov. Maluku Teguh Triono beserta rombongan Bank Indonesia.

Kepala Tim BI Maluku mewakili Kepala Perwakilan BI Provinsi Maluku dalam sambutannya mengatakan kegiatan kerjasama kerjasama TNI AL dengan BI ini memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Kegiatan ekspedisi juga mengajak rekan-rekan medis dari Lantamal IX Ambon dan media karena memang tidak semata – mata dari BI saja. Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan DPU.

“Semoga kegiatan ini memberikan semangat kepada rekan – rekan kita yang tinggal di daerah terpencil atau perbatasan, bahwa saudara kita yang disana bisa mendapatkan rupiah dengan kondisi yang baik tidak menggunakan uang yang lusuh dan tidak layak pakai”, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lantamal IX dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asops Danlantamal IX menyampaikan ucapan terimakasih kepada BI Provinsi Maluku atas terselenggaranya kerjasama TNI AL dan pihak BI Provinsi Maluku.

“Kami mengucapkan terimakasih dan sangat mengapresiasi kepada Bank Indonesia Provinsi Maluku dengan diadakannya kegiatan seperti ini”, ucap Danlantamal IX dalam sambutannya.

Lebih lanjut dijelaskan BI menyelenggarakan berupa pelayanan setiap satuan kerja kas berupa penerimaan penarikan dan setoran oleh bank umum serta pelayanan pemahaman penukaran uang kepada masyarakat, selain itu BI menyediakan pelayanan kas diluar kantor yaitu kas keliling, melalui kas keliling berbagai kemudahan akan dirasakan oleh masyarakat mulai dengan pembukaan rekening, penyetoran, penarikan, transfer, termasuk tagihan listrik.

Kegiatan Layanan Kas Keliling Bank Indonesia, Edukasi Publik dan Pemberian Bansos di Maluku dan Papua Barat tahun 2018 menggunakan kapal perang TNI AL KRI Sultan Nuku – 373. (DISPEN LANTAMAL IX).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here