Danrindam XII/Tanjungpura : Netralitas TNI Merupakan Amanah Konstitusi.

0
114
Singkawang Kalimantan Barat, Media RAJAWALISIBER – Netralitas TNI dalam pemilihan umum adalah harga mati. Tidak ada kata lain bagi personel TNI kecuali harus netral baik dalam Pileg maupun Pilpres. Hal ini kembali ditegaskan oleh Komandan Resimen Induk Daerah Militer XII/Tanjungpura,
Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H., saat memberikan pengarahan pada kegiatan Jam Komandan yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Rindam XII/Tpr di Aula Sudirman Mako Rindam XII/Tpr, Senin (11/2/19) pagi tadi.
Disampaikan oleh Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H. bahwa netralitas TNI merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.
“TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis”, tegasnya
Danrindam XII/Tpr, juga menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Rindam XII/Tpr untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos).
“Memang kita akui bahwa dengan medsos, kita mendapat banyak manfaat yang bisa kita nikmati, tapi jangan lupakan bahwa medsos juga bisa menjadi bumerang bagi kita sendiri apabila kita tidak bijak dalam penggunaannya,” tukasnya.
Selain itu, juga mengingatkan tentang Peraturan Militer Dasar (Permildas). Permildas adalah hal yang sangat mendasar dalam kehidupan Prajurit. Dimana Permildas ini bertujuan agar seluruh prajurit TNI mengetahui, memahami dan melaksanakan Permildas TNI, sehingga terwujudnya keseragaman, meningkatkan disiplin dalam penerapan Permildas TNI.
“Permildas merupakan salah satu cara untuk membentuk disiplin prajurit,” jelasnya.
Usai acara pengarahan Danrindam XII/Tpr  dilanjutkan dengan sosialisasi tentang program Kredit Pemilikan Rumah Swakelola (KPR Swakelola) dari Bapak Eddy dari pihak PT. Pondasi Empat Pilar Developer yang bekerja sama dengan Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BP-TWP AD) dalam program pemilikan perumahan untuk Prajurit dan PNS TNI AD.
Kredit Pemilikan Rumah Swakelola (KPR Swakelola) merupakan salah satu upaya Pimpinan TNI AD melalui BP TWP AD dalam rangka membantu mengatasi kepemilikan perumahan pribadi yang mudah, murah, sehat dan indah (murahati) bagi Prajurit serta PNS TNI AD dimanapun mereka berada dan bertugas dan mendukung satuan dalam pemurnian pangkalan.
Dalam acara sosialisasi ini Danrindam XII/Tpr menyampaikan pada prajurit dan PNS Rindam XII/Tpr bahwa tidak ada ruginya juga dengan memiliki rumah pribadi dikarenakan tidak mungkin akan selamanya prajurit tinggal di rumah dinas.
Sementara Bapak Eddy mengatakan program Kredit Pemilikan Rumah Swakelola (KPR Swakelola) merupakan program pimpinan yang sangat bagus dan sangat efektif
“Ini sangat membantu Bapak-bapak sekalian bagi yang berkeinginan memiliki rumah pribadi”, ujar Bapak Eddy.
Lokasi pembangunan rumah swakelola yang berada di Kota Singkawang direncanakan bertempat di dekat Mako Rindam XII/Tpr. Banyaknya rumah yang akan dibangun sekitar 150 unit dengan nama Graha Agung Lestari. (Pendam XII/Tpr).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here