Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ungkap Kasus Jaringan Narkotika Jenis Heroin Sebesar 1 Kg

Jakarta Indonesia, Media RAJAWALISIBER – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya ungkap kasus jaringan narkotika jenis heroin 1 kilogram dengan pelaku ditindak tegas dan terukur. Unit 2 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya memperoleh infomasi dari masyarakat yang dapat dipercaya, adanya pemain dan bandar narkotika jenis heroin, yang sering mengedarkan di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Dibawah pimpinan Kanit 2 Subdit 3 (Kompol Dicky F. Bachriel, S.l.K, SH) menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan penyelidikan dan pengamatan. Hasil penyelidikan sekitar pukul 16.45 WIB tim berhasil menangkap (D) di jalan Bangka, Mampang Jakarta Selatan dengan barang bukti heroin sebesar 7 gram.

Dari hasil interograsi (D) bahwa 7 gram heroin didapatkan dari (J) kemudian dihubungi dan dipancing untuk mengantar heroin lagi. Setelah ditunggu beberapa saat, sekitar pukul 17.30 WIB (J) datang dan petugas langsung melakukan penangkapan dan dari tangan (J) disita heroin sebesar 8 gram.

Kasus terus dikembangkan dan tim berhasil menangkap (SW) bersama temannya (A) di daerah Bintaro dengan barang bukti alat hisap dan sabu seberat 1 gram. Hasil interogerasi terhadap
tersangka (SW) bahwa (J) adalah bosnya dan merupakan bandar besar narkoba. Dan ternyata (J) masih menyimpan 1 kilogram heroin yang disembunyikan di tempat sampah, kemudian (J)  yang borgolnya dilepas karena ingin buang air kecil tiba-tiba melakukan penyerangan dan mencoba merampas senjata petugas. Terpaksa petugas melakukan tindakan tegas dan terukur.

Ancaman hukuman bagi para pelaku, yakni  Pasal 114 ayat (2) Subsider Pasal 112 ayat (2) lebih subsider pasal 132. Undang-Undang Republik Indonesia No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. ***

(PoldaMetroJaya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *