Diskominfo Kabupaten Bengkalis Sosialisasi Diseminasi dan Pembentukan KIM di Kecamatan Mandau

0
62

Duri Riau, Media RAJAWALISIBER – Untuk memenuhi kebutuhan Informasi Publik, Diskominfo Kabupaten Bengkalis, 06/012/18 mengadakan sosialisasi Diseminasi Informasi dan pembetukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Aula pertemuan Gedung Bathin Beutuah Kecamatan Mandau.

Sosialisasi Diseminasi Informasi dan KIM ini sengaja dihadirkan narasumber dari Diskominfo Provinsi Riau dan Ketua KIM Mendunia yang di anggap sudah berhasil dalam mengembangkan KIM ini di beberapa sektor Pertanian dan Perikanan demi meningkat SDM KIM yang ada di Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Kadiskominfo Kabupaten Bengkalis yang di wakili oleh Kepala Bidang Informasi, PPIP Bengkalis, M Elkhusairi ST, mengatakan, sengaja mengadakan sosialisasi Diseminasi Informasi ini untuk meningkatkan SDM yang ada, sesuai dengan Permen Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia No: 08/PER/M.KOMINFO/6/2010 dan dan UU NO. 14 Tahun 2008 Tentang KIP serta PP No. 38 Tahun 2007 Tentang Pembagian Urusan Pemerintahan Antara Pemerintah, Pemerintahan Daerah Provinsi, dan Pemerintahan Kabupaten/Kota,”ungkapnya lagi.

Peserta KIM yang hadir dari Kecamatan Mandau dan Pinggir yang berjumlah di perkirakan lebih kurang sekitar 40 orang tersebut sangat serius mengikuti sosialisasi Diseminasi Informasi Nasional ini.

Nara sumber yang dihadirkan dari Diskominfoi provinsi Riau, Dra. Ita Mariani M. Spd yang juga Kepala Seksi Komunikasi Publik Riau mengatakan, saya juga di dampingi oleh dari kelompok Masyarakat KIM Provinsi yang sudah berhasil, Ketua KIM Palas Mendunia, bapak Analdi untuk ikut memberikan pencerahan kepada peserta disini, hal ini sangat positif dan berlandaskan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI. No 17 Tahun 2009 Tentang Diseminasi Informasi Nasional oleh Pemerintah, Visi nya sangat jelas yaitu, terwujudnya Masyarakat Inovatif dalam meningkatkan nilai tambah bagi Masyarakat melalui pendayagunaan Informasi dan Komunikasi dalam rangka mencapai Masyarakat Informasi yang Sejahtera,”terangnya.(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here