Dukun Palsu Pengganda Uang Ditangkap Unit Reskrim Polsek Gondanglegi

  • Whatsapp

Malang, Media www.rajawalisiber.com – Seorang dukun bernama Mustakim (30), warga Desa Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, dibekuk aparat kepolisian Sektor Gondanglegi, Malang.

Dukun palsu yang membuka praktek di Desa Putatlor, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang ini, berdalih bisa mendatangkan atau menggandakan sebanyak Rp 7 triliun pada calon korbannya.

“Jadi pelaku dukun palsu ini dilaporkan oleh para korbannya ke Polsek Gondanglegi, lantaran uang yang dijanjikan oleh pelaku tak kunjung diberikan terhadap para korbannya. Mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung bergerak cepat dan akhirnya dapat mengamankan pelaku,” ungkap Kapolsek Gondanglegi, Kompol Agus Siswo Hariyadi, Senin (27/7/2020) siang.

“Para korban ini tertipu oleh pelaku karena ditunjukkan uang yang berada di dalam kerdus besar ini dan ditunjukkan sejumlah emas batangan. Para korban yang mulai percaya, diminta untuk menyerahkan sejumlah uang jutaan rupiah dan motor baru untuk mendatangkan uang senilai 7 triliun rupiah. Namun usai menyerahkan uang jutaan rupiah, korban juga menyerahkan sampai 4 unit motor baru. Akan tetapi tidak mendapatkan uang yang dijanjikan. Para korban pun terus menanyakan, namun pelaku ini bedalih masih proses. Merasa ditipu akhirnya para korban melapor,” tambahnya.

Akibat perbuatanya, dukun palsu pengganda uang ini di jerat pasal 378 KUHP tentang penipuan, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *