Falcon Edge Capital dan Tiger Global Management bertaruh besar-besaran dalam perusahaan optimasi rantai suplai yang didukung oleh AI yaitu Locus

0
71

Locus mengoptimalkan pengoperasian logistik bagi perusahaan berbagai sektor, untuk meningkatkan efisiensi yang menghasilkan profitabilitas yang lebih tinggi, memperluas jejak globalnya dengan pendanaan yang terjamin dari Falcon Edge Capital dan Tiger Global Management serta yang lainnya.

 

NEW YORK – Media RAJAWALISIBER – 15 Mei 2019 – Locus (https://www.locus.sh/), suatu perusahaan global di bidang optimasi rantai suplai yang didukung oleh AI telah memperoleh $22 Juta dalam pendanaan (Seri B) oleh Falcon Edge Capital & Tiger Global Management. Investor-investor sebelumnya yaitu Exfinity Venture Partners dan Blume Ventures juga turut serta dalam putaran pendanaan kali ini.

Setelah memperlihatkan peluncuran pelanggan yang berhasil di berbagai sektor di India, perusahaan ini mulai melakukan ekspansi ke Amerika Utara dan Asia Tenggara pada tahun 2018. Pendanaan putaran baru ini akan membantu Locus menembus lebih dalam menuju pasar-pasar baru dengan cara meningkatkan produk & solusi untuk setiap geografi dan juga dalam memperluas tim-tim lokal.

Locus melakukan otomatisasi terhadap keputusan manusia yang diperlukan untuk mengangkut sebuah paket atau seseorang, di antara dua titik mana pun di bumi, menghasilkan keuntungan di tengah sumbu efisiensi, konsistensi, dan transparansi dalam pengoperasian. Solusi optimasi logistik utama dari perusahaan ini mencakup optimasi rute, pelacakan pesanan waktu nyata, wawasan dan analisis, rencana perjalanan penjualan dinamis, dan pemilahan pengiriman secara otomatis. Locus berfokus dalam penyelesaian masalah logistik dunia nyata yang kompleks seperti meningkatkan Tingkat Pengiriman Percobaan Pertama (First Attempt Delivery Rate / FADR) bagi perusahaan perdagangan elektronik, transformasi penjualan bagi perusahaan CPG global, dan menyarankan perpaduan armada optimal bagi perusahaan 3PL.

“Locus menyediakan optimasi rantai suplai otonom sehingga meminimalkan ketergantungan terhadap kecerdasan manusia, yang dibangun oleh tim PhD & Insinyur yang luar biasa. Aplikasi produk termasuk pengumpulan logistik pengiriman dan arah balik dalam sebuah rencana rute tunggal, jadwal & perencanaan pengiriman sesuai permintaan, dan manajemen eskalasi otomatis. Locus berada pada jalur yang belum pernah ada sebelumnya untuk melakukan otomatisasi terhadap setiap keputusan yang memungkinkan dalam rantai suplai. Pendanaan ini akan bertindak sebagai dorongan terhadap upaya ekspansi global kami saat kami menambah ukuran tim kami khususnya di Amerika Utara dan terus membangun IP kami,” kata CEO Locus, Nishith Rastogi.

“Kami percaya bahwa pasar logistik global bernilai triliun dolar sudah siap untuk mengalami disrupsi melalui perubahan teknologi, terutama solusi yang didorong oleh AI dan pembelajaran mesin. Kami bersemangat untuk mengadakan putaran Seri B dalam Locus, perusahaan yang menerapkan AI/ML/teknologi mendalam untuk menggerakkan hasil optimasi rute dalam pasar logistik global. Dengan para pelanggan tetap yang produktif seperti Blue Dart, tim ini telah memperlihatkan kemampuannya untuk membangun dan menyampaikan teknologi terdepan serta hasil yang terdorong oleh algoritma, yang menyediakan ROI yang dihasilkan kepada perusahaan dengan skala besar. Kami senang sekali untuk membantu Locus melakukan perluasan pelebaran dan kedalaman jangkauan produk dan penjualan, bergerak dari optimasi rute menuju susunan penuh SaaS yang memberikan penawaran kepada perusahaan dalam memenuhi kebutuhan logistiknya,” kata Navroz D. Udwadia, Pendiri Pendamping, Falcon Edge Capital.

Locus telah mengukuhkan dirinya sendiri sebagai pemimpin inovatif dalam solusi logistik yang didukung oleh AI dengan cara menangani tantangan-tantangan utama dalam rantai suplai industri ini dan kerumitan pengoperasiannya. Salah satu toserba elektronik terbesar di India menggunakan jasa Locus untuk mencapai 99,5% pemenuhan SLA bagi pelanggannya yang berjumlah 10 juta lebih. Saat ini Locus melayani 40+ klien secara global untuk menghemat biaya logistiknya dalam skala besar, meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bagi perusahaan di berbagai segmen, memroses sebanyak lebih dari 1 juta pesanan dalam satu hari. Locus memiliki beberapa kantor di India, AS, dan Indonesia serta tim lokal yang berdedikasi di wilayah-wilayah ini. (by Media OutReach)

Tentang Locus:

Locus merupakan perusahaan optimasi rantai suplai yang canggih, yang menggunakan algoritma miliknya dan pembelajaran yang mendalam untuk menyediakan optimasi rute, pelacakan waktu nyata, wawasan dan analisis, rencana perjalanan penjualan dinamis, manajemen gudang yang efisien, dan alokasi & pemanfaatan kendaraan. Locus mengidentifikasi celah baru dalam sektor logistik dan mengisinya dengan solusi pembuatan keputusan berbasiskan AI yang membantu perusahaan mengurangi biaya logistik, memungkinkan pengiriman tepat waktu, dan menyediakan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna akhir. Didirikan oleh Nishith Rastogi dan Geet Garg, perusahaan ini terdiri dari berbagai insinyur dan ilmuwan data dari Carnegie Mellon University dan Indian Institute of Technology. Kini, perusahaan ini telah beroperasi di AS, Indonesia, Singapura, India, dan Australia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Locus, ***

kunjungi  https://locus.sh/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here