FORKOPIMKA DRIYOREJO HADIRI PELANTIKAN 8 PJ. KADES DAN HALAL BIHALAL DI PENDOPO KECAMATAN

0
18

GRESIK Jawa Barat, Media RAJAWALISIBER – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Driyorejo telah berkesempatan menghadiri kegiatan Pelantikan 8 (Delapan) Pejabat Kepala Desa dan Serah Terima Jabatan Kepala Desa Kec. Driyorejo dan Halal Bihala Bersama bertempat di Balai Pendopo Kecamatan, Rabu (12/06) pagi hari pukul 09.30 WIB.

Adapun 8 (Delapan) Jabatan Kepala Desa yang diserahterimakan ke Pejabat Kepala Desa sesuai Kep. Bupati Gresik No : 141/870-890/HK/437.12/2019 diantaranya :
Desa Banjaran dari Bp. Kasmadi kepada Bp. Yudi Wacaksono, SE (Kasi Kesra Kec. Driyorejo), Desa Sumput dari H. Sutaji, SE. SH., kepada Bp. Sunoko, SE (Kasi Trantib Kec. Driyorejo), Desa Tenaru dari Bp. Windu Sudarmanto, SE kepada Bp. Khoirus Sibyan (Kasubbag Keuangan Program dan Pelaporan Kec. Driyorejo), Desa Petiken dari Bp. Mardi Utomo kepada Bp. Marto (Staf Sie Pembangunan Kec. Driyorejo), Desa Randegansari dari Bp. Anggit Octavianus Saputra kepada Bp. Munib (Staf Kec. Driyorejo), Desa Driyorejo dari Bp. Choirul Machmud kepada Drs. Mujiono (Kasi Pembangunan Kec. Driyorejo), Desa Cangkir dari H. Karnomo, ST kepada Bp. Purhadi Kusiono (Staf Kec. Driyorejo) dan Desa Bambe dari Bp. Suparlan kepada Bp. Sulik, S.Sos (Staf Kec. Driyorejo).

Dalam acara kegiatan resmi tersebut turut dihadiri oleh Camat Driyorejo Bp. Satriyo Utomo, S.Sos M.Si., Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf. Imam Su’udi, Wakapolsek Driyorejo Iptu Agung Suharno, Sekcam Driyorejo Drs. Syaiful Arief M.Si dan Kasi serta Anggota Staf, Kepala KUA Driyorejo KH. Ainur Rofiq, S.Ag., Babinsa dan Bhabinkamtibmas jajaran di Wilayah Kec. Driyorejo, Ketua AKD (Asosiasi Kepala Desa) Bp. Sugiran dan Perwakilan Mantan Kepala Desa SeKec. Driyorejo, Perwakilan Sekdes SeKec. Driyorejo, Perwakilan Ketua BPD SeKec. Driyorejo beserta anggotanya, Anggota Linmas Desa Tenaru, Perwakilan Toga, Toda dan Tomas serta warga masyarakat Kec. Driyorejo kurang lebih 150 orang.

Rangkaian agenda kegiatan yang diawali dengan Pembukaan, Menyanyikan Lagu Wajib Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan Bupati Gresik yang dibacakan Sekcam Driyorejo, Persiapan Pengambilan Sumpah, Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah dan Janji Pejabat Kepala Desa, Kata-kata Pelantikan, Pembacaan Fakta Integritas, Penandatanganan Berita Acara dan Fakta Integritas, Penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa oleh Camat Driyorejo, Memori Serah Terima Pejabat Kepala Desa dan acara sambutan.

Pada acara sambutan Forkopimka Driyorejo yang diwakili oleh Camat Driyorejo Bp. Satriyo Utomo, S.Sos M.Si., mengatakan, ” Ucapan selamat datang para undangan yang hadir dan mengucapkan Minal Aidzin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin untuk semuanya “.

” Mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala Desa yang lama atas pengabdian di Desanya selama 6 Tahun ini. Juga ucapan selamat atas Pelantikan Pejabat Kepala Desa yang baru “, tegas Camat.

Camat juga mengharapkan kepada Pejabat Desa yang baru agar siap dalam melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat dan kepada Babinsa serta Bhabinkamtibmas agar membantu pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Pejabat Kepala Desa yang baru.

” Untuk Mantan Kades agar menyelesaikan hal-hal yang belum selesai agar cepat diselesaikan dengan Pejabat Kepala Desa yang baru dan untuk Calon Kades yang baru mengucapkan selamat berjuang dan bersaing yang sehat “, tambah Satriyo Utomo.

Ditempat berbeda Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Inf. Imam Su’udi juga menegaskan bahwa, ” Kami dari unsur aparat di wilayah baik pihak Koramil dan Polsek akan mendukung penuh program-program dan kebijakan pemerintahan setempat baik tingkat dari tingkat Desa maupun Kecamatan bahkan sampai level yang tinggi, hal ini berguna untuk menjamin kebersamaan dan sinergitas yang selama ini sudah berjalan dengan baik “.

Akhir kegiatan tersebut pukul 12.00 WIB dengan ditandai acara doa penutul bersama yang dipimpin oleh Kepala KUA Driyorejo dan rangkaian ucapan selamat berjabatan tangan bersama, Halal Bihalal serta ramah tamah bersama. (Pendim 0817). ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here