Gertak Apresiasi KPK Operasi Tangkap Tangan Ketum Partai di Jawa Timur

Jakarta Indonesia, Media RAJAWALISIBER-Tohenda,SH Ketua Umum Gerakan Rakyat Tolak Aktor Koruptor (GERTAK) Mengapresiasi Kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang begitu Sigap Melakukan Operasi Tangkap Tangan di Jawa Timur.

Tohenda,SH Menilai apa yang sudah dilakukan KPK yakni Operasi Tangkap Tangan terhadap Pimpinan Partai yang diduga Korupsi sudah tepat Tanpa Memandang Pejabat atau Masyarakat biasa semua dimata Hukum sama, Bila Melakukan Korupsi Segera ditindak tegas, Hal ini agar menjadi Warning bagi semua pejabat negara bahwa tidak boleh ada lagi penyalahgunaan jabatan untuk melakukan korupsi dinegeri ini, Ungkap Tohenda, SH Ketum Gertak.

Seperti yang diberitakan bahwa Pimpinan Partai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur, Jumat (15/3).

Pernyataan itu merespons pertanyaan soal kabar penangkapan Ketua PPP Romahurmuziy di Jawa Timur.

“Betul ada giat KPK di Jatim,”

Agus tak menyebut pihak-pihak yang terjaring dalam operasi senyap itu. Dia hanya mengatakan saat ini pihak-pihak yang diamankan sedang diperiksa di Polda Jawa Timur.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jatim,” kata Agus.

KPK sebelumnya dikabarkan menangkap tangan Ketua PPP Romahurmuziy.

“Dari sumber A1. Kejadiannya jam 09.00 di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo. Yang ditangkap Romi,” kata sumber tersebut ketika dihubungi lewat telepon pada Jumat.

Pihak KPK belum memberikan keterangan resmi soal kabar penangkapan Romi ini.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai keberadaan Romi di Sidoarjo dia juga tidak mengetahui. “Saya enggak tahu soal itu,” ujarnya.***

Jakarta, 15 Maret 2019

Hormat Kami,

Tohenda, SH
Ketua Umum Gerakan Rakyat Tolak Aktor Koruptor (GERTAK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar