HARI SANTRI NASIONAL KAPOLSEK MANYAR KABUPATEN ISTIGHOSAH BERSAMA ULAMA

Gresik Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER – Jogo Manyar, Pengurus Majelis Wakil Cabang ( MWC ) Nahdlatul Ulama ( NU ) Manyar Kabupaten Gresik menggelar Istighosah dan pengajian di Masjid Mambaul Huda Desa Leran dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019. Selasa (22/10/2019) pagi.

Dr KH Robach Ma’sum selaku Muktazar PCNU Kabupaten Gresik dalam sambutannya mengatakan “terima kasih kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan Istighosah ini dan kepada Kapolsek Manyar yang telah hadir serta mengamankan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional di Kecamatan Manyar.”

“Dengan Istighosah, Sholawat Nariyah, dan pengajian seperti ini memiliki banyak manfaat. Diharapkan segala hajat dan apa yang dicita-citakan segera akan terkabul serta diberikan jalan keluar dari segala kesusahan.” Ucap KH Robach.

“Ia pun berharap dengan Istighosah dan pembacaan Sholawat Nariyah ini, bangsa dan negara indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Gresik senantiasa dalam lindungan ALLAH SWT sehingga terhindar dari segala musibah dan bencana.” Imbuh KH Robach.

“Kita juga patut bersyukur karena dalam peringatan Hari Santri Tahun 2019 ini terasa istimewa dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren. Dengan Undang-Undang tentang Pesantren ini memastikan bahwa pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan, tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat. Dengan Undang-Undang ini negara hadir untuk memberikan rekognisi, afirmasi, dan fasilitasi kepada pesantren dengan tetap menjaga kekhasan dan kemandiriannya. Dengan Undang-Undang ini pula tamatan pesantren memiliki hak yang sama dengan tamatan lembaga lainnya. Selamat Hari Santri Tahun 2019, Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia.” Pungkas KH Robach.

Selain dihadiri Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK, kegiatan tersebut juga dihadiri pengurus MWC NU Manyar, Fatayat / Musilmat se Kecamatan Manyar, Alim Ulama, Pimpinan pondok pesantren serta tokoh masyarakat juga tampak mengakhiri acara tersebut dengan ramah tamah.#j~mio ttnt.

(Humas Polsek Manyar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *