INNALILLAHI WA INNAILAIHI RAJIUN RAKYAT INDONESIA BERDUKA IBU ANI YUDHOYO TUTUP USIA 

Jakarta Indonesia , Media RAJAWALISIBER-Innalilahi wa innailaihi rajiun…- Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ani Yudhoyono), Mantan Ibu Negara, Isteri Presiden RI ke-6, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono di usia 67 tahun pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2019 Pukul 11.50 Waktu Singapura bertempat di National University Hospital (NUH), Singapura

Kita do’a kan semoga arwah almarhumah diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan dberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima ujian ini. Amien YRA.

Padahal satu hari sebelum meninggal dunia kondisi Ibu Ani kondisinya pada hari Jumat, 31/05/2019 Pkl. 17.00 Waktu Singapura, Ibu Ani Yudhoyono masih menjalani perawatan intensif di Intensive Care Unit (ICU) National University Hospital (NUH) Singapura.

Ibu Ani berada di ICU untuk menjalani perawatan intensif untuk mengatasi penyakit kanker darah yang dideritanya. Saat ini, Pak SBY beserta keluarga, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Annisa Larasati Pohan serta Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan Aliya Rajasa masih terus mendampingi Ibu Ani di ruang ICU, termasuk para cucu-cucu lengkap berada di Singapura.

Bapak SBY beserta keluarga berterima kasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh rakyat Indonesia kepada Ibu Ani. Semoga doa dan dukungan yang diberikan akan dikabulkan oleh Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga Ibu Ani dapat segera sembuh.penjelasan Bpk SBY sehari sebelumnya,

Bapak SBY dan keluarga juga berterima kasih kepada para sahabat yang sudah menjenguk Ibu Ani di NUH Singapura. Pak SBY dan keluarga menyampaikan permohonan maaf apabila beliau belum dapat menemui para sahabat yang datang ke Singapura saat ini dikarenakan masih harus berkonsentrasi untuk mendampingi Ibu Ani di ICU.

Ibu Ani Yudhoyono tutup usia pada pukul 11.50 waktu Singapura, di ruang unit perawatan intensif (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.

Hatta Rajasa selaku besan mendiang Ani Yudhoyono mewakili keluarga besar SBY memberikan pernyataan resmi mengenai kepergian ibu Ani kepada awak media. “Telah berpulang ke Rahmatullah pada hari ini pukul 11.50 waktu Singapura di RS NUH, ibunda kita tercinta ibu Ani Yudhoyono yang telah meninggalkan kita untuk selamanya. Jenazah akan dibawa ke Kedutaan Besar RI di singapura, akan dimandikan secara syariat Islam dan akan disalatkan di masjid Kedutaan Besar RI,” katanya.

Ani Yudhoyono diketahui sebelumnya telah berjuang selama beberapa waktu untuk melawan penyakit leukemia dan mencari perawatan di Singapura, sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir di usia 66 tahun.

Dokter kepresidenan dr Terawan Agus Putranto, mengatakan bahwa sesaat sebelum meninggal, kondisi Ani Yudhoyono tidak sadarkan diri. “Kondisinya tidak sadar dan memakai respirator (alat bantu pernapasan) sejak kemarin (31/5), karena kondisinya naik turun. Dan upaya-upaya belum membawa hasil karena ada kehendak yang Maha Kuasa untuk Ibu Ani,” kata dr Terawan kepada para wartawan di Singapura.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan yang memaparkan tahapan-tahapan yang akan dilakukan selanjutnya.

“Saya hadir di ruang emergency, 25 menit sebelum pukul 11.50. Saya menyaksikan sendiri apa yang terjadi. Selepas dipastikan pukul 11.50 Ibu Ani menghadap Sang Pencipta, Pak SBY dan kerabat melakukan rapat keluarga,” katanya.

“Kami dari partai demokrat, kami akan mengatur waktu untuk segera kembali, selain di Cikeas kami menyiapkan di kuningan. Segala sesuatunya yang terjadi di sini paralel kami lakukan di sana. Itu tahapannya. Malam ini masih di singapura, besok pagi ke tanah air. Kenapa? Pak SBY tidak mau terburu-buru, dipersiapkan dengan matang.”

Hinca juga mengatakan bahwa SBY memiliki permintaan terakhir. “Pak SBY meminta satu hal; setelah selesai dimandikan dan disalatkan, Pak SBY ingin mencium sekali lagi. Tentu akan kami siapkan. Kondisi Mas Agus, Mas Ibas, dan keluarga tabah dan ikhlas semua.”***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *