Iptu Bima Sakti Baru Menjabat Kapolsek Manyar Udah Blusukan di Desa Leran Dengan Kasat Polairud Polres Gresik AKP Mansyur Ade

  • Whatsapp

Gresik, Media www.rajawalisiber.com – Kasat Polairud Polres Gresik AKP Masyhur Ade SIK, SPdI bersama Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH beserta Forkopimcam Manyar melakukan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan masyarakat pesisir tentang radikalisme dan anti Pancasila terkait dengan program Quick Wins program 1 (penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila) kepada paguyuban nelayan RM. Kalimireng Sejahtera Desa Leran.

 

Bertempat di Balai Desa Leran, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik kegiatan ini berlangsung, Jumat (9/10/2020)siang.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh 20 orang nelayan dari kelompok nelayan RM. Kalimireng Sejahtera. Kasat Polairud Polres Gresik menyampaikan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat nelayan tentang bahaya terorisme dan kelompok radikal dalam kaitannya dengan organisasi ekstrim yang memanfaatkan berbagai cara seperti menyalahgunakan ajaran agama, politik, dan organisasi kemasyarakatan untuk mencapai tujuan mereka.”ungkap Kasat Polairud.

 

Sementara Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana, SIK, MH menyampaikan perkenalan diri sebagai Kapolsek Manyar yang baru dan menghimbauan kepada masyarakat nelayan untuk menghadapi adaptasi kebiasaan baru agar mematuhi instruksi dari pemerintah untuk tetap menjaga jarak aman dari orang sekitar, sering mencuci tangan dan memakai masker apabila keluar rumah. Guna bisa menghindari penyebaran dan penularan virus Covid-19 yang sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya.” imbau Kapolsek Manyar.

 

Sat Polairud Polres Gresik dalam kesempatan ini memberikan cindramata atau sarana kontak kepada nelayan RM. Kalimireng Sejahtera berupa sembako, bendera Merah Putih, teks Pancasila, life jaket, Bendera Merah Putih sebagai bentuk kepedulian Polri kepada Masyarakat .

 

“Dengan Adanya sosialisasi ini diharapkan akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat nelayan untuk menolak faham Radikalisme dan anti Pancasila serta peduli menjaga keamanan masyarakat diwilayah masing-masing,” pungkas Iptu Bima Sakti.

 

Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat, mereka mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Sat Polairud Polres Gresik bersama Forkopimcam Manyar ini. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *