Jogging Track Armed 12/Kostrad, Kawasan One Stop Samapta Pertama di Kabupaten Ngawi

            Ngawi Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER- Guna meningkatkan kemampuan fisik prajurit dan berpartisipasi dalam mengolahragakan masyarakat, Batalyon Artileri Medan 12/Kostrad membangun jogging track (Lintasan Lari) rute standart sepanjang 400 meter, pertama di Kab. Ngawi.

            Komandan Yonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy menilai, pembangunan Jogging Track/Shuttle Ban standart sepanjang 400 meter tersebut, nantinya juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga baik untuk menjaga kesehatan maupun untuk pembinaan prestasi olahraga atletik di Kab. Ngawi.

            “Bukan cuma untuk prajurit saja. Tapi, masyarakat Ngawi juga dapat memanfaatkan sarana tersebut,” ujar Danyonarmed 12 Kostrad, Senin, 11 Februari 2019.

            Sementara itu, Perwira Koordinator pembangunan Jogging Track, Lettu Arm Agus Sunardi menambahkan, pembangunan Shuttle Ban merupakan bagian dari pembangunan kawasan One Stop Samapta Yonarmed 12/Kostrad, dimana area tersebut merupakan kompleks area serbaguna untuk pembinaan olahraga. ”Pembangunan kawasan tersebut, adalah merupakan swadaya Yonarmed 12 yang dikerjakan oleh seluruh prajurit,” ujarnya.

            Mayor Arm Ronald Siwabessy berharap, nantinya para prajurit Armed 12/Kostrad dapat lebih intens menyiapkan sekaligus meningkatkan kemampuan fisiknya guna menghadapi tugas-tugas yang akan diemban di masa mendatang.

            “Kami juga berharap, dengan adanya kawasan ini, maka interaksi melalui sarana olahraga antara TNI dan masyarakat akan semakin baik sehingga dapat meningkatkan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik di wilayah tugas Armed 12/Kostrad,” pungkasnya.***

Autentifikasi:

Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *