KAB KAUR: POLRES KAUR AMANKAN DUA EKSAVATOR PT DAYA RADAR HAURA

0
426

KAB KAUR :  POLRES KAUR AMANKAN DUA EKSAVATOR PT DAYA RADAR HAURA 

Kab KAUR,Rajawali News.Kapal Gi Lones II yang berlayar di perairan Samudra Hindia dengan tujuuan Seblat untuk mengangkut CPO tiba-tiba seluruh mesin kapal mati dan kapal terkatung-katung di tengah lautan selama lebih kurang satu hari satu malam dan ahirnya kapal terdampar di Laut Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Propinsi Bengkulu.

Pada Bulan Mey 2017 kerangka kapal di evakuasi dengan cara di potong-potong lalu di angkat ke pantai menggunakan alat berat Dua unit eksavator,menurut Rahli yang merupakan Pengawas lapangan untuk evakuasi kerangka kapal di laksanakan oleh PT.Daya Radar Haura,besi kerangka kapal yang sudah di potong-potong akan di bawa ke Jakarta melalui jalan darat,ujar Rahli.

Kemarin 15/5 Dua unit alat berat berupa eksavator tersebut di tahan dan di angkat ke Mapolsek Nasal guna untuk di proses,menurut impormasi yang di proleh di lokasi bahwa,penahanan alat berat indikasinya merusak lingkungan seperti terumbu karang,minggu belakang tim ahli sudah mengecek terumbu karang di lokasi kapal terdampar ungkap Rozi.

Kasat Reskrim Polres Kaur Rudy KM Sembiring SH SIK membenarkan penahanan Dua unit eksavator guna untuk di lakukan penyelidikan lebih lanjut alat berat tersebut satu tetap di lokasi TKP dan satu nya di titipkan di Mapolsek Nasal guna untuk pengamanan tutur Rudy KM Sembiring SH SIK

Simarjon Ketua LSM LAB Kaur kepada awak media mengatakan ia sudah bertanya kepada Kapolsek Nasal,menurut Simarjon Pihak Polsek Nasal tidak mau memberikan keterangan kepada awak media,karna pengamanan alat berat berupa eksavator langsung dari Mapolres Kaur,di sini sekedar untuk mengamankan nya dan titipan Polres Kaur,ujar Simarjon menirukan penyampaian dari anggota Polsek Nasal.

Hingga berita ini di lansir Kapolsek Nasal Suryana belum dapat di kompirmasi belum di ketahui apakah satu unit eksavator yang masih di TKP akan di bawa ke Mapolsek Nasal. Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here