Kali Cilemahabang Yang Hitam Dan Bau menjadi Icon Kab.Bekasi????

  • Whatsapp

Bekasi, Media www.rajawalisiber.com – Sekitar dua bulan yang lalu warga mengadakan demo di atas jembatan pintu air Cilemahabang, Desa Waluya Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

Air kali Cilemahabang yang tak kunjung bening menjadi kegelisahan dan keresahan warga, khususnya mereka yang mengkonsumsi air kali tersebut untuk mencuci, mandi dan bahkan ada pula untuk memasak.

Sigap dan tanggap Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang baru Supeno terjun langsung ke lokasi demo, dan memberikan stetment akan siap menindak tegas oknum oknum perusahan yang nakal yang membuang limbah ke kali Cilemahabang, dan siap menerima pengaduan masyarakat, saat itu.

Dan terjadi juga mediasi antara warga, DLH Kabupaten Bekasi dan pihak perwakilan dari tiga kawasan, Jababekaa, Lippo dan Hyunday yang akan bersepakat membersihkan kali Cilemahabang dalam jangka waktu kurang lebih satu bulan.

Pasca di gelar mediasi tersebut, dalam pantuan awak media dalam satu, dua hari air kali Cilehabang agak bersih dan bening, namun sampai saat ini air kembali menghitam seolah olah hanya sementara saja air di beningkan karena ada demi dari warga.

Nota kesepakatan ambyar, DLH Kabupaten Bekasi tidak bisa menangulangi permasalahan pencemaran kali Cilemahabang, DLH Kabupaten Bekasi tidak busa bertindak tegas alias madul.

Tim investigasi awak media Jumat, 11/09/2020 memantau di jembatan kali Cilemahabang pintu 7 yang berdekatan dengan kediaman rumah Bupati Bekasi tersebut, air kalinya berwarna hitam dan bau, miris tidak ada perubahan tetap seperti semula saat di demo warga.
( way )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *