Kapospam Kaleke Pimpin Evakuasi Masyarakat Terdampak Banjir

  • Whatsapp

Sigi Sulawesi Tengah, Media www.rajawalisiber.com – Polda Sulawesi Tengah – Polres Sigi – Hujan Lebat yang mengguyur wilayah di Kec. Dolo Selatan Kab. Sigi, membuat tanggul penahan Sungai Timodu Desa Poi jebol, karna tidak mampu menampung debit air yang makin meluap, pada Jumat (15/05/2020)

Mendapat kabar dari warga binaan nya ada tanggul penahan air sungai poi yang roboh, Kapospam III Kaleke dan Personil Pos Pam III Kaleke bersama Bhabin mendatangi lokasi terjadinya tanggul air sungai yang jebol kemudian langsung mengefakuasi warga yang berdampak banjir

Akibat jebolnya tanggul Sungai Timodu menyebabkan banjir bandang dengan material berupa bebatuan, kayu dan lumpur setinggi lutut orang dewasa.

Tanggul yang jebol berlokasi di Desa Poi Kec. Dolo Selatan ini telah jadi, namun dengan cuaca pada saat ini yang sedang musim hujan air yang mengalir di Sungai tersebut menjadi deras dan menghantam tanggul air sungai yang mengakibatkan rumah warga Dusun 2 dan Dusun 3 Desa Poi Kec. Dolo Selatan Mengalami banjir.

Kapolres Sigi AKBP Andi Batara Purwacaraka, S.H.,S.I.K, melalui Kapolsek Dolo Iptu Azis yang dikonfirmasi mengatakan kejadian ini terjadi pada hari jumat sekitar jam 23.30 Wita, yang mengakibatkan air meluap ke rumah-rumah penduduk Dusun 2 dan Dusun 3 Desa Poi, mendapat laporan dari warga Kapolsek bersama anggotanya menuju ke lokasi untuk membantu mengevakuasi warga ketempat yang lebih aman. Jelasnya.

Beliau menambahkan pihaknya telah melakukan kordinasi terkait masalah jebolnya tanggul Sungai Timodu Desa Poi, semoga penanganannya akan lebih cepat teratasi dan warga bisa beraktifitas seperti semula Tutupnya. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *