KASI CAPIL KECAMATAN CIKARANG UTARA KELUHKAN KELANGKAAN BLANKO EKTP

Cikarang Utara Bekasi Jawa Barat, Media RAJAWALISIBER – 17/09/2019, Ternyata masih jadi polemik di masyarakat tentang kelangkaan blanko EKTP khususnya di Kabupaten Bekasi. Kelangkaan blanko EKTP menjadi permasalahan yang tak kunjung selesai, dan ini terjadi diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Dalam pantuan awak media ke salah satu Kaecamatan Cikarang Utara menjumpai salah satu warga yang merasa kesal karena sudah hampir satu tahun KTP tidak pernah jadi.

ED salah satu warga Desa di wilayah Cikarang Utara mengatakan kepada awak media ” KTP saya sudah hampir satu tahun belum jadi juga, dan saya butuh untuk melamar kerja, karena kalau pake Suket( Surat Keterangan ) tidak bisa di terima oleh Perusahaan, ucapnya.

Isep Syafei selaku Kasi Capil Kecamatan Cikarang Utara menjelaskan, Kami selaku bidang pelayanan EKTP bagi masyarakat sydah semaksimal mungkun untuk bekerja, Kami hanya bisa mencetak EKTP sedangkan blanko nya di peroleh dari Dinas Dukcapil.

Dan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi hanya memperoleh kuota 20 blanko EKTP per dua minggu, sedangkan di Kecamatan Cikarang Utara ada 11 Desa.Dan ini menjadi pelayanan EKTP menjad tersendat karena kurangnya blanko EKTP yang Kami dapatkan, sambung Isep.Red

Lanjut Isep rata rata para pemula yang membuat EKTP untuk melamar di Perusahaan, dan yang anehnya perysahaan tidak menerima SUKET harus EKTP untuk persyaratan lamaran kerja.ini yang sering di lontarkan masyarakat kepada Kami , ungkapnya.

Dengan ada nya Suket yang tidak bisa sebagai Ideentitas sementara dalam melakukan kegiatan masyarakat baik dalam mencari pekerjaan dan dalam hal Pebankan, menjadi masalah bagi masyarakat,

Isep Syafei Kasi Capil Kecamatan Cikarang Utara mengharapkan kepada Pemerintah Pusat Dirjen Depdagri dan Pemda Kabupaten Bekasi untuj sosialisasikan kembali tentang Suket yang bisa di gunakan untuk keperluan masyarakat dalam kegiatan apapun dalam admisitrasi kependudukan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *