KECAMATAN BOJONGGEDE KABUPATEN BOGOR DI SINYALIR ADA PUNGLI OLEH OKNUM DALAM PEMBUATAN E-KTP WARGANYA

0
100
Tangerang Banten Jawa Barat- Media RAJAWALISIBER- Bikin KTP  4 tahun belum jadi juga ! Seorang , ibu guru SD marah marah d Kantor  Kecamatan Bojonggede .Kabupaten Bogor .
Saat ibu guru SD yang tidak mau di sebut nama nya, datang  langsung mengatakan, ini KTP saya sudah ada 4 Tahun lamanya kok belum jadi jadi juga  ?!”,dengan nada begitu kesalnya bertanya kepada petugas Kecamatan bagian pembuatan KTP.
Petugas bagian KTP balik bertanya “sudah berapa lama mengajukan pembuatan KTP nya bu ?!”. di jawab sama ibu guru  sudah ada 4 tahun pak, !?”, gimana sih masak saya harus bulak balik, ke Kantor Kecamatan se lama 4 Tahun ? saya kan guru  SD, mana saya repot dan terkadang tidak punya waktu untuk datang ke Kantor Kecamatan hanya untuk menanyakan hasil nya nya hanya di janjikan saja ?! Berbicara terhadap petugas bagian KTP Kecamatan dengan meminta no HP petugasnya. Untuk menanyakan kembali KTP nya yang belum jadi dan di janjikan lagi waktu jadi nya.
Begitu juga warga yang bernama  Hendro Wibowo warga Perumahan Puri Artha Sentosa mengatakan bahwa pak Hendro mengalami nasib yang sama  dengan nasib ibu guru SD.sudah ada 1 tahun lebih bikin KTP  belum jadi – jadi, aneh nya ada warga yang di lihat pak Hendro, ada anak muda belum sampe 1 tahun bikin KTP belum ada 1 tahun sudah jadi KTP nya, pak Hendro heran dan berucap koq bisa seperti ini,ada apa !?” .
Pelayanan yang tidak  sesuai dengan yang seharusnya hingga sampai memakan waktu bertahun – tahun  ikut Prosedu, tetapi  jika lewat belakang begitu cepat jadi KTP nya  dan ketika coba konfermasi kepada petugas bagian pembuatan KTP  di jawab nya menunggu 2 bulan lagi pak  jadi nya KTP nya pak Hendro. waktu bulan lalu juga di tanyakan  jawabanya sama begitu nunggu 2 bulan lagi  pak Hendro mengeluhkan pelayanan kantor Kecamatan Bojong gede soal pembuatan KTP “, mau sampai kapan kami masyarakat di permainkan seperti ini,padahal dengan datang nya kami ke Kecamatan ini harus meninggalkan pekerjaan kami, hanya untuk sebuah KTP yang tidak tahu kapan jadinya. bahkan ada yang dari datang dari  Jakarta KTP nya masih beralamat bojong bertahun tahun belum jadi juga..
Pak Hendro berharap Bupati Kab. Bogor turun tangan untuk nebgatasi kesermawutan pembuatan KTP di Kecamatan Bojong Gede yang di curagai masyarakat adanya permainan oknum Kecamatan yang meminta uang jasa pembuatan KTP apa bila mau ceoat jadi nya KTP nya.
Semoga pihak – pihak terkait bisa memahami kebutuhan kami sebagai warga negara indonesia. jangan mempersulit seperti ini kata pak Hendro mengakiri keluhan nya.
Ini satu bukti lagi kalau intruksi Presiden Joko Widodo tidak di jalankan dalam memberi kemudahan pembuatan KTP di Kantor Kelcamatan Bojong Gede. Dan Bupati Kab. Bogor harus menindak tegas Camat nya apa bila di temukan jajaran Camatnya bermain uang dan melakukan Praktek Pungli dalam pembuatan KTP.
Laporan warga yang di sampe kan kepada wartawan Media RAJAWALISIBER ini, Saat di konfermasikan ke pada bagian pembuatan KTP di Kecamatan Bojong Gede. Kab. Bogor.
Petugas yang bernama Hidayat tidak membenar kan laporan warganya yang sampai ke wartawan Media RAJAWALISIBER, walau wartawan media RAJAWALISIBER Mengingatkan akan memedia kan laporan warganya apa bila petugas bagian pembuatan KTP tidak mau mengakui nya.
Petugas yang bernama Hidayat pun mengata kan “silakan saja di media kan ?! Dengan alasan memang tidak ada pungli kata nya.
Tangetang  :13/09/2018. (B. Argo. P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here