KEGIATAN REHABILITASI DAN REKONSTRUKSI PASCA BENCANA, DAERAH IRIGASI CIBULE  MENCAPAI TAHAP FINISHING

0
122
Sukabumi (Jabar) , Media RAJAWALISIBER -Kegiatan Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Bencana yang anggarannya bersumber dari APBD, Pemkab Sukabumi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengucurkan anggaran sebesar Rp. 675.498.601,79 dengan jenis pekerjaan Daerah Irigasi Cibule No. SP : 027/SP – 2236 /BID – RR /2018 , waktu pelaksanaan selama 90 hari kerja yang dikerjakan oleh CV. AR – ALGHIFARI dengan lokasi kegiatan ds.Caringin, Kec.Gegerbitung

Saat ini pihak pelaksana tengah berupaya menyelesaikan ke tahaf finishing agar segera dapat dimanfaatkan untuk mengairi areal persawahan milik masyarakat yang ada disekitar aliran sungai tersebut.

Dalam hal ini selaku pelaksana teknis yang ada di lokasi kegiatan sdr. Maman Sujadiman SE saat diwawancara, menerangkan “Bahwa kegiatan Daerah Irigasi Cibule saat ini pembangunannya sudah mencapai 80 % dan sedang mengerjakan tahaf finishing agar dapat selesai sesuai dengan masa kerja yg sudah ditentukan selama 90 hari kerja, “terangnya.

Masih menurutnya kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi daerah Irigasi Cibule ini diawasi oleh TP4D seperti yang tertera pada papan proyek, “papar Maman sambil menunjuk ke papan proyek yang ada di lokasi.

Ia pun menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut selalu mengedepankan kualitas pekerjaan agar manfaatnya bisa bertahan dalam waktu jangka panjang, Masih menurutnya ia pun akan selalu menjaga kelestarian di sekitar sungai, Yang mana hal tersebut dilakukan karena tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari konsultan pengawas yang selalu menekankan agar tidak merusak serta tidak melakukan ekploitasi sekitar daerah aliran sungai serta harus tetap menjaga kelestarian sungai tersebut, “paparnya.

Dengan adanya kegiatan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Daerah Irigasi Cibule direspon positif oleh masyarakat sekitar terutama para petani yang areal sawah miliknya menggunakan air dari aliran sungai tersebut. Salah seorang petani yang saat itu ada dilokasi kegiatan saat dimintai tanggapannya, ” Ia mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemkab Sukabumi karena telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat ds. Caringin kec. Gegerbitung khususnya kepada para petani yang memiliki areal persawahan disekitar sungai cibule yang mana dalam hal ini tidak tidak akan kesulitan lagi untuk mengairi sawah miliknya,” ujarnya. (M.Dasep/ Ludy )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here