Keluarga Besar TNI Koramil 04 Mandau Mengadakan Halal Bihalal Dengan Masyarakat

0
763

Duri Riau, Media RAJAWALISIBER – Selepas menjalani Hari Raya Idul Fitri di sambut dengan Pesta Demokrasi Pigubri yang sangat menguras tenaga dan pikiran Masyarakat serta pihak Keluarga Besar TNI ini sehingga hampir tidak mempunyai waktu bagi Prajurit TNI terkhusus Koramil Mandau untuk menyapa dan bersilaturrahmi dengan Warga Duri.

Selepas tiga hari selesainya pesta Demokrasi Pilgubri pihak Koramil Mandau yang di bantu oleh Organisasi OKP sayap dari Keluarga Besar TNI dari PPM langsung mengadakan Halal Bihalal dan sekaligus Silaturrahmi dengan Masyarakat Mandau Kabupaten Bengkakis Riau di kediaman pengurus PPM.

Koramil 04 Mandau, Kapten Infantri, Y. Mendrofa dalam kata sambutannya mengungkapkan, saat ini Indonesia sedang menghadapi berbagai ancaman yang tersembunyi. Bentuk ancaman itu di antaranya berupa perang proksi, perang siber, dan perang asimetris. Kesemuanya menghancurkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

Atas kondisi tersebut, peran strategis ormas, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, dan mahasiswa terhadap keberlangsungan hidup berbangsa sangat dibutuhkan. Dia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan menyikapi situasi bangsa saat ini,

Kapten Mendrofa juga menambahkan Tujuan di laksanakan Halal Bihalal KBT untuk mempersatukan TNI dan Pensiunan TNI dan menjalin silaturahin bersama masyarkat agar tidak hilang, terima kasih juga saya sampaikan kepada masyarkat yang mana sudah melaksanakan haknya dengan memilih calon Gubri dengan aman dan kondusif,,”Jelasnya,

“Saat ini banyak orang yang tidak Indonesia lagi. Ia minum air dan memakan makanan dari tanah Indonesia. Tetapi, malah mencelakakan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” Kata Kapten Infantri, Mendrofa, dalam acara halal bi halal sekaligus Silaturahmi dengan Masyarakat, PPM, PKPPI Jalan Sultan Syarif Khasim, Gg. Merak Ujung Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan  Sabtu (30/06/18).

Kegiatan itu juga dihadiri ribuan para tamu undangan warga Kecamatan Bathin Solapan hal tersebut diwakili Ketua RW/01 Hendri Yusuf, pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kecamatan Mandau Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus LAMR , PKPPI ,Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PEPABRI ) PPAD, Vetran, Laskar Merah Putih, Senkom Mitra Polri Kabupaten Bengkalis, Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Ketua PPM Kabupaten Bemgkalis, Eri Chandra, yang didampingi Sekretarisnya, Ucok Sadli Djamaluddin mengutarakan, TNI menjadi jangkar pemersatu bangsa. “Jika TNI berbicara soal persatuan bersama ormas, maka hal tersebut menjadikan bangsa ini semakin kuat, rukun, dan kompak,” ujar Chandra.

Menurutnya, sinergi antara TNI dinilai perlu terus diperkuat. “Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan sebagai sebuah dialektika antara TNI dan rakyat. TNI adalah kekuatan rakyat yang tersolid dan terbaik saat ini,” dalam kesempatan itu juga disampaikannya kekuatan personil PPM 80 orang dari PPM, dan kegiatan ini diadakan setiap tahunnya

Namun untuk tahun di serahkan kepanitiaannya kepada PPM karena pihak Danramil dan seluruh Anggota komramil masih di sibukan oleh suana Pilkada, ulasnya Eri Chandra ketua PMM Bengkalis.(mir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here