KEPALA DESA BEGENDENG KECAMATAN JATIKALEN NGANJUK JUAL TRAKTOR BANTUAN APBN 2016 YANG SEHARUSNYA DISALURKAN KE GAPOKTAN

0
253

kasus penjualan unit traktor roda empat merk Yanmar RH 170, yang merupakan bantuan APBN 2016 untuk disalurkan kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Sumber Pangan, Desa Begendeng.

Nganjuk Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER-Dahlan, Kepala Desa (Kades) Begendeng, Kecamatan Jatikalen, Kabupaten Nganjuk, berusaha untuk menutupi dugaan kasus korupsi yang menggegerkan desanya.

Yakni, kasus penjualan unit traktor roda empat merk Yanmar RH 170, yang merupakan bantuan APBN 2016 untuk disalurkan kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan) Sumber Pangan, Desa Begendeng.

Menurut cerita dari sumber berita Setelah perkaranya mencuat hingga dilaporkan warga ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Nganjuk 12 Oktober 2018 lalu, sang kades diduga melakukan upaya menghilangkan jejak, dengan diam-diam mengganti unit traktor yang sudah terlanjur dijual.

“Sudah dua kali (traktor) diganti. Yang pertama didatangkan traktor baru, masih dibungkus plastik, dengan nomor mesin dan nomor rangka berbeda. Sekarang diganti lagi dengan traktor ketiga yang kelihatan sudah bekas pakai,” ujar Agus Musonif, perwakilan warga yang melaporkan kasus ini ke Kejari Nganjuk.

Team Investigasi RAJAWALISIBER Mendapatkan bukti foto-foto dan keterangan saksi, saat traktor kamuflase pertama yang masih terbungkus plastik, diam-diam dibawa pergi dari Desa Begendeng, oleh orang suruhan Kades Dahlan pada Rabu sore 31 Oktober 2018.

Traktor berwarna body merah itu diangkut mobil pikap Daihatsu Gran Max hitam nopol S 9398 WH, menuju ke arah Madiun.Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here