KORAMIL 0817/04 MENGANTI GELAR BUKA BERSAMA MASYARAKAT SEBAGAI WUJUD KOMSOS KEDEKATAN TNI DENGAN RAKYAT.

0
59

GRESIK Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER – Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M ini merupakan moment penting dalam pelaksanaan ibadah kepada Allah SWT, Koramil 0817/04 Menganti menggunakan kesempatan yang baik ini dengan menggelar acara buka puasa bersama di Halaman Makoramil Jl. Raya Kepatihan Desa Kepatihan Kec. Menganti Kab. Gresik, Senin (20/05) waktu Maghrib tiba pukul 17.25 WIB.

Acara Bukber ini pihak Koramil 0817/04 Menganti berkerjasama dengan pihak Pondok Pesantren Wong Bodho dari Desa Sidowungu-Menganti sebagai bagian dari wujud bersama Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dekat dengan rakyatnya.

Acara buka puasa bersama yang digelar secara sederhana penuh khidmat tersebut disertai dengan kebersamaan dan kekompakan masyarakat dengan TNI di Kecamatan Menganti dengan mengundang warga sebanyak kurang lebih 200 orang yang terdiri dari warga masyarakat sekitar, Santri Ponpes Wong Bodho, Tim Hadrah dari Perum Pelem Pertiwi dan para pengguna jalan raya di depan Makoramil 0817/04 Menganti.

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danramil 0817/04 Menganti Kapten Arh. M. Nurul Qomar menyampaikan kegiatan buka puasa bersama ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas semua nikmat yang diberikan sekaligus untuk menjalin hubungan silaturrahmi, kebersamaan dan kekeluargaan dengan seluruh komponan masyarakat sekitar.

” Kami berharap agar komunikasi sosial yang sudah terjalin dengan baik ini, tidak hanya sampai disini, namun akan terus kita bina dan tingkatkan sehingga sinergitas TNI dengan seluruh komponen masyarakat berjalan sesuai harapan,” terang Danramil.

Ditempat terpisah, Dandim 0817/Gresik Letnan Kolonel Inf. Budi Handoko S.Sos., memberikan apresiasi kepada jajarannya untuk senantiasa melakukan silaturrahmi dengan seluruh lapisan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial yang berguna untuk berbagi bersama di Bulan Suci Ramadhan ini “.

” Bulan ini merupakan bulan penuh berkah yang sangat baik untuk dimanfaatkan dalam rangka meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuda yang ada di wilayah binaan masing-masing,” ujar Dandim.

Dengan demikian, sambungnya, akan tercipta hubungan kerja yang aktif dan harmonis antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga dengan sendirinya kemanunggalan TNI Rakyat akan terwujud. (Pendim 0817). ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here