KORCAB IX DJA III GELAR PELATIHAN WOMENWILL UNTUK WANITA DI KOTA AMBON

0
268

         Ambon Maluku, Media RAJAWALISIBER-   Menyambut hari Ibu tahun 2018, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III menggelar pelatihan WomenWill di Gedung Dr. J. Leimena Lantamal IX. Senin (10/12/2018). Kegiatan dilaksanakan selama dua hari ini mengangkat tema wanita berkaya mandiri di era digital dengan menghadirkan narasumber Diana Shafath Kastor.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang selaku Pembina Korcab IX DJA III pada sambutannya mengatakan pelatihan ini merupakan pelajaran yang sangat berharga, karena belum tentu didapat oleh orang lain. “Seiring dengan berkembangnya kemajuan teknologi, berarti dunia era digital juga semakin canggih tergantung kita dalam memanfaatkannya sebagai suatu kenyamanan hidup”, ujar Komandan Lantamal IX.

Semoga apa yang  disampaikan oleh narasumber dapat bermanfaat bagi kita, sambungnya, sekaligus memberikan masukan informasi yang dapat membangun wanita Maluku yang terus berinovatif.

Sementara itu, Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Laura Antongan Simatupang mengatakan maksud diadakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan cara pandang baru bagi ibu – ibu dalam menggunakan sarana teknologi. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mengolah dan berkreasi untuk menjadi ibu – ibu cerdas yang bisa menambah income bagi keluarga  serta juga menjadi tokoh panutan, contoh dan teladan yang dapat membantu kaum wanita di sekitarnya.

Selanjutnya pada pelaksanaan pelatihan, narasumber memberikan penjelasan tentang banyak hal mengenai tips bagaimana memanfaatkan digital untuk mengembangkan bisnis agar lebih cepat berkembang, mulai dari cara menggunakan e-mail, membuat akun Google My Business dan masih banyak lagi.

Selain itu, dalam klas pelatihan yang diikuti oleh organisasi wanita di Kota Ambon tersebut Diana Kastor menjelaskan tentang womenwill yang merupakan program milik Google untuk para perempuan pemilik usaha.

“WomenWill merupakan program yang digagas oleh Google, bertujuan untuk mengajak para perempuan khususnya pemilik usaha untuk meng-online kan bisnisnya, dengan memperluas jejaring bisnis ke arah digital, agar bisa memperoleh peluang yang lebih besar dalam memajukan usaha yang dijalani”, jelasnya.

Pelatihan WomenWill di Lantamal IX Ambon dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10 Desember dan 11 Desember 2018 besok dengan diikuti peserta dari perwakilan ibu – ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura, Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III beserta jajaran dan Pia Ardhya Garini Cabang 7/Daerah III Lanud Pattimura serta beberapa ibu – ibu dari organisasi wanita lainnya. (DISPEN LANTAMAL IX). ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here