KPK MASIH PERIKSA SECARA INTENSIF BUPATI SUBANG DAN YANG LAIN TERKAIT OPRASI TANGKAP TANGAN

0
1161

Bersama sejumlah orang dekatnya, Ketua DPD Golkar Subang ini ditangkap malam tadi, Selasa (13/2). Selanjutnya, Imas dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Media Rajawali Siber ,Subang Jawa Barat- Hingga pagi ini, Rabu (14/2), KPK masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Bupati Subang Imas Aryumningsih dan sejumlah orang lainnya yang terjaring operasi tangkap tangan malam tadi.

KPK belum memberikan keterangan secara resmi atas ditangkapnya orang nomor satu di Subang tersebut. Imas diduga terlibat kasus suap yang melibatkan seorang pengusaha.

Bersama sejumlah orang dekatnya, Ketua DPD Golkar Subang ini ditangkap malam tadi, Selasa (13/2). Selanjutnya, Imas dibawa ke Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan.

Imas menjabat sebagai Bupati Subang sejak Juni 2017. Dia menggantikan Ojang Sohandi yang juga terjaring OTT KPK karena kasus suap pada 2016 silam. Ojang diganjar delapan tahun kurungan penjara.

Perempuan kelahiran 19 Agustus 1951 ini tercatat sebagai petahana yang kembali mencalonkan diri pada Pilkada Subang 2018. Dia berpasangan dengan dengan Sutarno, dengan diusung dua partai politik, yakni Golkar dan PKB.

Sebelumnya, yakni pada 2008, dia juga bertarung dalam Pilkada Subang. Saat itu yang menjadi pasangannya adalah artis Primus Yustisio. Namun saat itu niatnya untuk menjadi Bupati Subang tak kesampaian.

Lima tahun kemudian, Imas yang pernah dinobatkan menjadi Peremepuan Inspiratif itu kembali ‘manggung’. Dia mendampingi Ojang untuk masa jabatan 2013-2018. Saat itu, Imas di posisi calon wakil bupati. Dan pasangan tersebut meraih suara terbanyak.

Pada kepemimpinan pasangan tersebut, di tengah jalan Ojang terjaring OTT KPK. Dengan sendirinya, Imas menggantikan posisinya sebagai bupati.(liz/Muhammad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here