Lakukan Rapid Tes Ulang Pasca pejabat Pemkab Gresik eselon II terkonfirmasi positif Covid-19.

  • Whatsapp

Gresik, Media www.rajawalisiber.com -Sedikitnya lima orang yang bertugas di sekretariat dan bagian kesehatan masyarakat (kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik, Jawa Timur positif terpapar Covid-19, kata pejabat setempat.

Sementara itu, dengan adanya lima orang di jajaran Dinkes Gresik yang terpapar Covid-19, maka jika ditotal sudah ada tujuh orang di internal Dinkes yang terpapar.

Bahkan di Laporkan dua orang di Dinkes Gresik meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Mereka adalah perawat Berinisial B yang bekerja di bidang sumber daya kesehatan (SDK), kemudian K sebagai resepsionis di Sekretariat.

Muhammad Qosim Wakil Bupati Gresik saat meninjau pelaksanaan rapid test di salah satu puskesmas di Kabupaten Gresik, Sabtu (4/7/2020).

Menyampaikan pada awak Media,” bahwa lima orang itu berjenis kelamin perempuan, dengan rincian empat bekerja di bagian sekretariat dan satu orang lagi di bagian kesmas.” ucapnya.

Pasca salah seorang pejabat Pemkab Gresik eselon II terkonfirmasi positif Covid-19.

Dan tepatnya pada Hari Jum’at 17-07-2020 Puluhan pejabat di lingkungan Pemkab Gresik, mulai melakukan rapid tes.

Rapid tes dilakukan di tiga lokasi. Pertama di lingkungan Bagian Humas, kemudian di Bagian Umum dan BPPKAD.

Hasilnya, belasan orang reaktif. Mereka harus beristirahat dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Tadi di BPPKAD ada 6 yang reaktif, Humas 1 dan Bagian Umum 6 orang,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Rezah Pahlevi.

Disebutkan, dilingkungan Humas ada 22 orang yang menjalani rapid tes. Satu orang yang reaktif. Dia perempuan, berusia diatas 50 tahun.

“Satu orang yang reaktif ini sudah tiga hari tidak masuk ijin sakit. Kemarin dia rapid tes di RSUD Ibnu Sina hasilnya reaktif, hari ini seluruh anggota humas menjalani rapid tes ,” imbuhnya.

Reza menyampaikan, meski ada yang reaktif, pelayanan tetap buka seperti biasanya. Namun, tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, konfirmasi positif di Gresik sudah mencapai 1350 kasus. Sebanyak 862 yang masih dirawat, hanya 371 yang sembuh dan 117 meninggal dunia. Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *