LANTAMAL IX AMBON KEDATANGAN TIM SAFARI LOGISTIK MABESAL

0
272

            Ambon Maluku, Media RAJAWALISIBER-Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IX Kolonel Marinir Nanang Purwoko mewakili Komandan Lantamal IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang menyambut kedatangan Tim Safari Logistik Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) Jakata di Ruang Rapat Mako Lantamal IX Ambon. Kamis (13/09/2018).

            Saat tiba di Lantamal IX, Tim Safari Logistik berjumlah 5 orang dipimpin Paban I Ren Staf Logistik Angkatan Laut (Slogal) Mabes TNI AL Kolonel Laut (T) Udyatmoko selaku Ketua Tim Safari Logistik.

            Pada acara pembukaan Safari Logistik itu, Aspotmar Danlantamal IX membacakan sambutan Komandan Lantamal IX yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Safari Logistik di Mako Lantamal IX. “Atas nama Danlantamal IX saya mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal IX kepada Tim Safari Logistik dari Mabesal dan menyambut gembira serta memberikan apresiasi yang tinggi atas kunjungan  ini”, ucap Danlantamal IX pada sambutannya.

Lebih lanjut Danlantamal IX menilai kesempatan ini adalah momen yang tepat agar anggota yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini sehingga terbangun dialog agar dapat dihasilkan gagasan dan langkah – langkah implementatif yang dapat menjadi pendorong dalam meningkatkan kinerja TNI Angkatan Laut.

“Mengingat pentingnya acara ini, diharapkan kepada para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, apabila ada hal – hal yang kurang dimengerti bisa ditanyakan pada sesi tanya jawab nanti”, sambungnya.

Setelah itu, Ketua Tim Safari Logistik Kolonel Laut (T) Udyatmiko membacakan amanat Asisten Logistik (Aslog) Kasal Laksamana Muda TNI Mulyadi, S.Pi., M.A.P., yang menyampaikan bahwa kegiatan safari logistik dilaksanakan dalam rangka pembinaan logistik kepada satuan bawah khususnya di wilayah Lantamal dan jajarannya serta mengetahui permasalahan – permasalahan yang dihadapi. Selain itu juga safari logistik sebagai forum tukar menukar informasi dari Tim Safari logistik terkait dengan kebijakan – kebijakan bidang logistik.

“Safari logistik ini bertujuan agar pelaksanaan hubungan logistik dapat berjalan dengan lancar, transparan dan akuntabel khususnya di lingkungan Lantamal IX”, jelasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan safari logistik ini, sambungnya, diharapkan dapat meringkas data informasi secara langsung dan real tentang kondisi fisik dan permasalahan aspek logistik yang ada di pangkalan – pangkalan guna mendapatkan solusi atau bahan pertimbangan dalam merencanakan usulan pembangunan di bidang logistik.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal IX Letkol Laut (T) Aliyanto, tentang kegiatan di bidang logistik Lantamal IX dan jajarannya yang sedang dilaksanakan pada tahun anggaran 2018 maupun rencana kegiatan pada tahun anggaran 2019.(DISPEN LANTAMAL IX).***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here