LOMBA TUMPENG DI UPACARA HUT KEMERDEKAAN RI KE- 74 DI LAPANGAN PERUMAHAN PPI KECAMATAN MANYAR GRESIK

Gresik Jawa Timur, Media RAJAWALISIBER- Polsek Manyar- Pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di lapangan Perumahan PPI Desa Pongangan Kecamatan Manyar – Gresik berlangsung khidmah, Sabtu (17/8/2019).
Bertindak sebagai Inspektur Upacara 17 Agustus 2019 ini, Camat Manyar Suyono, SH, S.Sos, MM, bertindak selaku Perwira upacara Ipda Saekan (Kanit Binmas Polsek Manyar), Komandan Upacara  Peltu Achmad Buchori (Batuud Koramil 0817/06 Manyar),
Sedangkan petugas pengibar bendera pelajar SMAN 1 Manyar, sekaligus tim paduan suara dari SMAN 1 Manyar. Sedangkan pembaca doa adalah Kepala KUA Manyar.
Hadir pada acara peringatan Kemerdekaan RI Ke-74 ini, Muspika Manyar, para Kades se Kecamatan Manyar, Ibu Ketua TP. PKK Kecamatan dan desa , Anggota TNI-Polri, Ibu-ibu Bhayangkari, Ibu-ibu Persid, Kepala Sekolah, Guru, serta Pelajar tingkat SD, SMP, SMA sederajat, anggota Pramuka, Tokoh Masyarakat, pemuda, perangkat desa , Linmas, staf/ Asn Kecamatan dan Satpam perusahaan se Kecamatan Manyar ikut meramaikan lapangan upacara tersebut.
Camat Manyar dalam amanatnya mengatakan, dengan mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju, Mari kita kenang jasa para  pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negeri ini, sehingga kita bisa mengisi kemerdekaan ini serta tumbuhkan semangat mengabdi pada nusa dan Bangsa,”Ucap nya.
Sementara itu Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho., SH., SIK seusai upacara memberi keterangan media, “pesan saya dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-74 ini agar masyarakat bisa menjaga kesatuan dan persatuan (NKRI). Dan untuk generasi muda agar tidak terhasut oleh paham paham radikalisme yang mengarah pada disintegrasi bangsa ,” tandas AKP Ady.
Dalam kesempatan acara tersebut ada penilaian lomba tumpeng antar desa se Kecamatan Manyar, sebanyak 23 desa antusias memamerkan  hasil kreasi tumpangnya di hadapan juri. Keluar sebagai pemenang pertama adalah Desa Manyarsidomukti, disusul Desa Sukomulyo dan Desa Morobakung, selanjutnya tumpeng disajikan sebagai menu makan pagi seluruh undangan dan peserta upacara dalam bingkai kebersamaan.
(Humas Polsek Manyar)
j~mio ttnt

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *