M. Erwin Wakil ketua DPRD Seruyan memandang perlu pembudidayaan ikan Pipih

0
44
-- IKLAN --

Kuala Pembuang Kalimantan Tengah, Media RAJAWALISIBER – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan M Erwin Toha menyampaikan bahwa jumlah populasi ikan pipih akan mempengaruhi produksi kerupuk ikan pipih.

M.Erwin memandang perlunya ditingkatkan budidaya ikan pipih oleh Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan. Agar jumlah populasi ikan pipih tetap bertambah dan seimbang dengan kebutuhan masyarakat.

“Perlunya budidaya ikan pipih karena untuk menyediakan kebutuhan masyarakat dan bahan mengolah kerupuk, sehingga ketersediaan ikan tersebut berkesinambungan” Ungkap erwin

Ikan yang menjadi ikon daerah ini memiliki nilai ekonomis yang tinggi, sehingga menjadi salah satu komuditas yang menjanjikan untuk bidang usaha.

“Karena kerupuk ikan pipih ini sangat terkenal sekali se-Kalteng, dan bahan utamanya adalah ikan pipih ini, karena populasinya yang kurang, jadi akan berpengaruh pula pada produksi kerupuk,” imbuhnya.

Bahkan setiap tahunnya produksi kerupuk ikan pipih ini terus meningkat. Selain memang usaha yang menjanjikan, kerupuk ini terus diminati masyarakat luar Kabupaten Seruyan. (Rudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here