Masa Transisi Menuju New Normal Berakhir, Diperpanjang Atau Tidak Bergantung Kepala Daerah

  • Whatsapp

Surabaya Jawa Timur, Media www.rajawalisiber.com – Hari ini, Senin (22/6/2020) masa transisi berakhir. Diperpanjang atau tidak, bergantung masing masing Kabupaten atau Kota yang ada di Jawa Timur. “ Keputusannya diserahkan kepada masing masing Kepala Daerah Kabupaten dan Kota Surabaya Raya (-Surabaya – Gresik – Sidoarjo),” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (22/6/2020).

Sementara  anev masa transisi  menuju New Normal di Surabaya Raya, tidak membahas terkait berakhirnya masa transisi. “ Jadi anev bukan keputusan  untuk menentukan apakah terperpang atau tidak masa transisi yang sudah berakhir itu,” lanjut Kombes Trunoyudo.

Untuk diketahui,  jelang pemberlakuan New Normal di wilayah Surabaya Raya, Forkopimda Jatim bersama Forkopimda Kabupaten dan Kota, melakukan Analisa dan Evaluasi (Anev). Tujuannya untuk menyamakan data penyebaran covid-19 antara Kota atau kabupaten, dengan Provinsi.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran, M.Si bersama Pangdam V Brawijaya pimpin anev pelaksanaan masa transisi menuju New Normal di Surabaya Raya, yakni wilayah Kota Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Anev ini berlangsung di Gedung Patuh Mapolda Jatim, Minggu (21/6/2020). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Surabaya, Forkopimda Kabupaten Gresik, dan Forkopimda Sidoarjo.

Kegiatan anev ini ada beberapa penekanan, diantaranya dengan memperkuat koordinasi dan kolaborasi antara gugus kuratif dan pencegahan dengan potensi masyarakat yang ada, selanjutnya melakukan koordinasi bersama untuk menyamakan data penyebaran covid-19 antara data dari pemerintah Kota dan kabupaten dengan pemerintah Provinsi.

Selain itu, melakukan anev bersama secara berkala antara Kota/kabupaten dengan Provinsi guna menyusun langkah bersama penanggulangan Covid-19, dengan membentuk tim teknis, yang beranggotakan tim gugus tugas untuk menindaklanjuti langkah penanggulangan Covid-19. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *