MBAH LEGIMAH MENETESKAN AIRMATA MELIHAT RUMAHNYA MAU DI ROBOHKAN TENTARA

0
305

Demak Jawa Tengah, Media RAJAWALISIBER- Sebanyak dua unit rumah tak layak huni (RTLH) yang berada di desa Kebonsari ,Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, menjadi sasaran rehab TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II Kodim 0716/Demak.

Salah satu rumah yang direhab adalah milik Mbah LEGIMAH (75), Warga dukuh Ngacir Kebonsari dimana kondisi dinding rumah yang terbuat dari papan dan anyaman bambu sudah lapuk dengan lantai dari tanah yang kondisinya selalu basah,lembab dan sangat memprihatinkan.

“Satgas TNI yang akan dibantu warga setempat, untuk pengerjaan rehab rumah mbah Legimah (75) tersebut,” kata Danramil Dempet Kapten Inf Safi’i.

Mbah Legimah (75) sendiri merasa senang dengan akan adanya rehab rumahnya yang telah mengalami kerusakan di hampir semua titik. “Kulo ngaturaken matursuwon dumateng bapak tentara,ingkang ajenge ndandosi griyane kulo”  “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Tentara yang mau merehab rumah saya.” ucap mbah Legimah (75) sambil matanya berkaca-kaca terharu campur bahagia.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak dan Komando Distrik Militer (Kodim) 0716/Demak, Jawa Tengah, bekerja sama membangun infrastruktur dan fasilitas umum di daerah terpencil yang dibutuhkan masyarakat. Hal terbut dilaksanakan lewat program TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) sampai dengan saat ini.(pendim 0716/Demak)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here