Mengapa saya begitu banyak mendengar tentang WHO dalam menanggapi COVID-19?

  • Whatsapp

Jenewa Swis , Media www.rajawalisiber.com – COVID-19 mengancam kesehatan dan kesejahteraan semua orang di planet kita. Untuk itu diperlukan respons global yang cepat, terkoordinasi, dan berbasis bukti. Organisasi Kesehatan Dunia (umumnya dikenal sebagai WHO) mengawasi respons itu dan upaya untuk melindungi semua orang, di mana saja. WHO juga mengoordinasi pencarian solusi ilmiah untuk mencegah, menguji, dan mengobati virus. Dan untuk kepentingan generasi mendatang, WHO berupaya memastikan dunia berinvestasi dalam sistem kesehatan untuk mencegah dan mempersiapkan diri menghadapi wabah di masa depan.

Apa itu WHO? adalah badan kesehatan global khusus Perserikatan Bangsa – Bangsa. Terdiri dari 194 negara anggota, WHO bekerja di seluruh dunia untuk mempromosikan  standar kesehatan tertinggi  untuk semua orang, terlepas dari ras, agama, jenis kelamin, kepercayaan politik, kondisi ekonomi atau sosial.

Misi WHO adalah untuk mempromosikan kesehatan, menjaga keamanan dunia, dan melayani yang rentan. Akses ke perawatan kesehatan yang terjangkau dan memadai adalah hak asasi manusia dan perawatan kesehatan universal adalah prinsip utama yang memandu pekerjaan WHO. Pada tahun 2023, WHO bertujuan untuk memastikan bahwa  satu miliar orang lagi mendapat manfaat dari cakupan kesehatan universal. Setidaknya setengah dari populasi dunia tidak memiliki akses ke layanan kesehatan yang penting dan biaya yang tidak terjangkau membuat hampir 100 juta orang jatuh miskin setiap tahun. WHO menghubungkan para ahli kesehatan terkemuka dari seluruh dunia untuk menghasilkan bahan referensi tentang masalah kesehatan global dan membuat rekomendasi untuk meningkatkan kesehatan semua orang. ###

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *