Nekat Beroperasi Saat Pandemi, Petugas Ingatkan Pengelola Hiburan Malam di Grobogan

  • Whatsapp

Grobogan Jawa Tengah, Media www.rajawalisiber.com – Imbauan untuk tidak membuat kerumunan dalam masa pandemi ini ternyata tidak diindahkan pengelola kafe PV 2 di Desa/Kecamatan Gubug. Kafe yang dilengkapi dengan tempat karaoke ini nekat buka dan diketahui pada Sabtu (30/5/2020) malam.

Hal itu diketahui saat tim Covid-19 Kecamatan Gubug yang terdiri dari personel Satpol PP Kabupaten Grobogan, Polsek Gubug, Koramil Gubug, Perwakilan Disporabudpar Grobogan, perangkat Desa Gubug dan juga perangkat Kecamatan Gubug.

Pada operasi ini, petugas juga menemukan belasan pemandu karaoke yang masih berusia remaja. Saat dirazia, mereka berada di dalam suatu kamar.

Dari informasi yang dihimpun, para pemandu karaoke digiring keluar dan dikumpulkan untuk pendataaan dengan memeriksa KTP masing-masing.

Usai pendataan pemandu karaoke beserta pengelola, Camat Gubug, Ahmad Basuki langsung memberikan imbauan agar tidak membuka kafe dan karaokenya lagi pada saat pandemi.

“Jika masih nekat dibuka, maka pemilik maupun pemandu karaoke akan diisolasi ke RSUD Getas Pendowo,” jelas Ahmad Basuki.

Tidak hanya merazia kafe PV saja. Petugas juga melakukan razia di beberapa tempat karaoke yang ada di Kecamatan Gubug. Tiga kafe lainnya yang didatangi petugas. Hasilnya, petugas menemukan kafe-kafe tersebut tidak beroperasi.

Petugas tetap melakukan pendataan terhadap kafe-kafe tersebut. Di samping itu, pengelola juga diberikan imbauan agar menutup usahanya selama masa pandemi ini.

“Hari ini kami dari tim Covid-19 Kecamatan Gubug melaksanakan kegiatan razia di sejumlah tempat karaoke. Dari operasi ini, ada satu kafe yang tetap buka. Kami data dan berikan imbauan kepada mereka agar tidak beroperasi selama masa pandemi ini.”

“Kita juga berikan arahan jika masih ada yang nekat membuka, maka pengelola sekaligus pemandu karaoke akan dibawa petugas untuk isolasi di RSUD Getas Pendowo,” kata Ahmad Basuki.

Sementara itu, Kapolsek Gubug, AKP Sunarya yang juga hadir dalam giat ini mengatakan operasi berjalan aman.

“Selama pelaksanaan giat operasi gabungan ini berjalan aman dan terkendali,” jelas dia. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *