NUANSA RELIGIUS WARNAI HUT KABUPATEN DEMAK YANG KE- 515

0
223
-- IKLAN --

Acara ziarah makam ini dihadiri diantaranya Bupati Demak H.M Natsir, Wakil Bupati Demak, H. Joko Sutanto, Ketua DPRD Demak Nurul Muttaqien, Kapolres Demak AKBP Maesa Sugriwo, bersama FKPD dan Muspika.

Demak Jawa Tengah, Media RAJAWALISIBER – Komandan Kodim 0716/Demak Letkol INF Abi Kusnianto, bersama jajaran Forkopimda Demak melaksanakan Ziarah ke makam makam para raja pendiri Kota wali dan ke makam Sunan Kalijaga di Kadilangu sebagai leluhur Kabupaten Demak. Ini merupakan tradisi dalam setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Demak. Tak terkecuali pada tahun ini, tradisi ini juga tetap dilakukan pada peringatan hari jadi ke-515.

Acara ziarah makam ini dihadiri diantaranya Bupati Demak H.M Natsir, Wakil Bupati Demak, H. Joko Sutanto, Ketua DPRD Demak Nurul Muttaqien, Kapolres Demak AKBP Maesa Sugriwo, bersama FKPD dan Muspika.

Dengan menggunakan setelan kemeja warna putih, Dandim yang di dampingi Kasdim Demak Mayor Inf Harianto beserta para rombongan langsung menuju teras makam Sultan Fattah untuk berdoa dan berzikir bersama.

Menurut Dandim Abi, menuturkan, ziarah ke makam Sultan Fattah yang dilakukan setiap tahun ini, merupakan tradisi yang dilakukan menemukan moyang sebagai bentuk ucapan terimakasih atas jasa mereka yang telah berjuang untuk Demak.

”Selain melaksanakan ajaran agama, juga mengenalkan sejarah dari tokoh masyarakat agama dan pendiri Kabupaten Demak. Serta mendoakanya semoga mendapatkan tempat yang mulia disisinya. Sebagai penerus perjuanganya harus diisi dengan kerja keras, spiritualitas yang tinggi,” kata Dandim usai ziarah di makam Sultan Fatah dan makam Sunan Kalijaga, Selasa (27/3/2018) sore.

Sementara itu Bupati Demak menuturkan, Kenapa berdoa dan berziarah ke sini, karena beliau para pendahulu kita telah berjasa atas Demak ini, sudah sepantasnya kita berdoa untuk menghormati beliaunya,” ucap Bupati.

Orang nomor satu di kota Wali ini berharap, Demak yang berusia 515 tahun, masyarakat semakin bertambah sejahtera dan dijauhkan dari mara bahaya serta bencana.

“Harapannya ya perekonomian Demak semakin bagus secara otomatis masyarakat sejahtera dan yang utama dosa-dosa masyarakat semakin berkurang,” tutur M Natsir.(Pendim 0716/Demak),###

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here